Berita Palembang

Jual laptop ke Polisi, Subiyanto Digelandang ke Polsek Gandus Palembang

Tak sadar jika yang membeli laptop adalah anggota Polisi, membuat Subiyanto (18) harus rela digelandang ke Polsek Gandus

Jual laptop ke Polisi, Subiyanto Digelandang ke Polsek Gandus Palembang
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Tersangka Subiyanto (18) diamankan di Mapolsek Gandus, Minggu (31/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tak sadar jika yang membeli laptop adalah anggota polisi, membuat Subiyanto (18) harus rela digelandang ke Polsek Gandus karena tertangkap tangan menjual barang hasil curian, Minggu (31/3/2019).

Nasib kurang majur Subiyanto tersebut terjadi lantaran mencuri laptop di Perumahan Pemkot Kecamatan Gandus Kota Palembang, sebulan yang lalu pada (24/2/2019).

Dari penuturan tersangka, jika dirinya melakukan pencurian lantaran kepepet tidak memiliki uang untuk hura-hura di warnet.

"Saya tidak ada uang jadi saya mencuri. Rencananya untuk jajan biasa ,kadang saya ke warnet maen game," ujar Warga Dusun I Air Hitam Kabupaten PALI.

Lanjutnya, dirinya mencuri ke rumah korbannya dengan cara memanjat tembok garasi serta masuk lewat bagian atas rumah, dan menuju ruang tamu tempat barang yang dirinya curi berada.

"Saya manjat dari tembok atas garasi, lalu turun dibagian belakang rumah. Pintu belakang idak dikunci jadi aku masuk langsung ke arah ruang tamu. Di sano aku liat ado tas, jadi langsung kuambil. Saya juga ambil kunci Mobil dan mengecek barang di Mobil, hanya saja tidak ada yang berharga jadi saya langsung pergi," jelasnya.

Sementara, Kapolsek Gandus AKP Aidil Fitriansyah melalui Kanit Reskrim Ipda Naibaho mengatakan, penangkapan terhadap tersangka Subiyanto berawal dari laporan korban yakni Fitriah, yang mana korban telah mengalami kehilangan beberapa barang di rumahnya.

"Kami mendapat laporan dari korban. Yang mana kata korban rumahnya telah dibobol maling pada malam hari. Atas kejadian korban mengalami kehilangan konci motor, konci mobil, dan sebuah laptop," jelasnya.

Mendapati laporan tersebut, dikatakan Naibaho, pihaknya melakukan penyisiran dan memberitahukan kepada korban serta Conter-conter terdekat, jika ada yang menjual laptop maka silahkan memberi tahu pihkanya.

"Ternyata benar, pelaku menawarkan laptop hasil curiannya. Maka kita lakukanlah penyamaran terhadapnya. Sehingga didapatilah tersangka dan dibawa ke polsek," Jelasnya.

Selain meringkus tersangka kepolisian juga menyita barang bukti yakni, satu Laptop merk Lennovo, berserta satu tas ransel, dan uang senilai Rp100 ribu. Akibat perbuatanya, Subianto pun dikenakan Pasal 363 ayat 3 dengan ancaman 7 tahun penjara.

Jangan Takut dan Gelisah, Ini 7 Cara Efektif Menghadapi Soal Ujian Nasional (UN) SMA Besok

Siapa Sangka! Deretan Publik Figur Ini Dulunya Tukang Bersih WC dan Tukang Cuci Piring Restoran

3 Waktu Tidur Ini Dilarang dalam Islam, Hati-hati Salah Satunya Dapat Sebabkan Gangguan Kejiwaan!

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved