Berita Muaraenim

Herman Deru Buka Turnamen Sepak Bola U-20 Tahun 2019 di GOR Sekundang Bara Muaraenim

Gubernur Sumsel Ir H Herman Deru MM dan Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, secara simbolis melakukan Kick Off

Herman Deru Buka Turnamen Sepak Bola U-20 Tahun 2019 di GOR Sekundang Bara Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Gubernur Sumsel Ir H Herman Deru MM dan Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, secara simbolis melakukan Kick Off tanda resmi dibukanya turnamen sepak bola U-20, memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019, di GOR Sekundang Bara, Kabupaten Muaraenim, Minggu (31/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM-- Gubernur Sumsel Ir H Herman Deru MM dan Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, secara simbolis melakukan Kick Off tanda resmi dibukanya turnamen sepak bola U-20, memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan Tahun 2019, di GOR Sekundang Bara, Kabupaten Muaraenim, Minggu (31/3/2019).

Kegiatan tersebut selain dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel dan Bupati Muaraenim, juga dihadiri President SFC Aspan Sanjaya, Bupati Lahat Cik Ujang, Anggota DPRD RI Wahyu Sanjaya, Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah, Ketua Pelaksana Hendri Zainudin, pejabat Muspida dan Muspika Sumsel dan Muaranim, ratusan peserta turnamen, dan ribuan tamu undangan.

Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Gubernur Sumsel U-20, Hendri Zainudin, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk menjaring dan mencetak atlet/pesepakbola berbakat, hebat dan profesional, menyelenggarakan kompetisi sepak bola mulai dari dini yang unggul di setiap daerah, melakukan sosialisasi dengan menggelar turnament sepak bola di Sumsel untuk meningkatkan prestasi sepak bola di tingkat nasional maupun internasional.

Adapun peserta piala Gubernur Sumsel khususnya di Kabupaten Muaraenim sebanyak 32 tim yang berasal dari 20 kecamatan dan 12 dari klub di Kabupaten Muaraenim.

Sedangkan sistimnya menggunakan sistim gugur, dengan tempat bermain di stadion GOR Sekundang Bara dan Lapangan Bola Sai Sohar di Batalyon 141 AYJP.

"Para pemainnya, adalah U-20 yang usianya paling tua per 1 November 1999, harus putra daerah Muaraenim, dibuktikan dengan KK, raport dan ijazah. Ini tujuannya adalah mencari talenta-talenta yang benar-benar asli putra daerah sebab ke depan Sumsel akan benar-benar memberdayakan pemain asli putra Sumsel," ujarnya.

Masih dikatakan Hendri, untuk peserta Piala Gubemur Sumatera Selatan adalah tim yang sudah melakukan pendaftaran administrasi dan Iolos screening pemainPeserta Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tiap Kabupaten/Kota maksimal 32 club minimal 10 club.

Untuk kick off pada Maret 2019 di Muaraenim dan Puncak Final di November 2019 di Palembang. Bagi setiap pemenang berhak mewakili Kabupaten/Kota masing-masing untuk bertanding di Palembang.

Untuk para pemenang selain mendapatkan trophy bergilir dan tetap, juga akan mendapatkan uang pembinaan. Untuk juara I Rp 15 juta, juara II Rp 19 juta, juara III Rp 7 juta, juara IV Rp 5 juta. Sedangkan pemain terbaik Rp 1 juta dan top skor Rp 1 juta.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved