Breaking News:

Berita Palembang

Cuaca Buruk di Sumsel, Bulog Divre Sumsel dan Babel Klaim Pasokan Stok Beras di Bumi Sriwijaya Aman

Perum Bulog Kantor Divre Sumsel dan Babel memastikan stok beras yang ada di gudang saat ini aman hingga lebaran idul fitri mendatang alias cukup

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/DOKUMEN
Kepala Bulog Divre Sumsel Babel, Muhammad Yusuf Salahuddin. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Cuaca ekstrem yang melanda beberapa daerah di Sumatera Selatan, tidak begitu berpengaruh terhadap hasil panen beras para petani di Bumi Sriwijaya, Minggu (31/3/2019)

Bahkan, Perum Bulog Kantor Divre Sumsel dan Babel memastikan stok beras yang ada di gudang saat ini aman hingga lebaran idul fitri mendatang alias cukup untuk pasokan selama 7 bulan ke depan.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel, M Yusuf Salahuddin mengatakan, hingga saat ini tidak ada pengaruh dari kondisi cuaca esktrem yang melanda beberapa daerah di Sumsel.

Rayakan HUT, IKADS Palembang Sumsel Bidik 100 Anak Down Syndrome Bergabung Tiap Tahun

LIVE STREAMING: Banjir Genangi Jalan Kolonel H Burlian Palembang Sebabkan Macet

Terpisah dari Ibunya, Nasib Penyanyi Asal Thailand Ini Berubah, Kisah Kelam Demi Mimpi Terungkap!

Produksi dari berbagai lumbung beras di Sumsel seperti Banyuasin dan OKU Timur pun masih relatif aman dan tak mengalami gangguan berarti.

"Poduksi panen dan pengiriman beras masih aman meski cuaca sedang tidak bersahabat. Cadangan beras saat ini aman hingga lebaran bahkan lebih," ujarnya.

Selain itu pihaknya memastikan tak akan ada kenaikan harga sembako khususnya beras jelang bulan puasa. Untuk menyiasati oknum nakal sering menaikkan harga barang, Bulog bersama Dinas Perdagangan Sumsel pun telah melakukan Operasi Pasar (OP) di pasar tradisional sejak Januari 2019.

Banting Setir Jadi YouTubers, Nasib Mantan Sopir Artis Ini Berubah Drastis, Sebulan Capai 500 Juta!

Belum Lama Menikah, Intip Potret Yuka Istri Pesinetron Aliff Alli Khan Adik dari Miller Khan

Isu Putus dari Alyssa Daguise, Al Ghazali Pamer Foto sama Wanita Lain, Prestasinya tak Main-main!

“Kita tidak melakukan OP mendekat bulan Ramadhan saja tetapi sudah sejak jauh hari kita laksanakan baik di pasar dan kelurahan. OP ini akan kita terus lakukan hingga melewati lebaran nanti,” ungkap Yusuf.

Adapun beberapa jenis sembako dan kebutuhan pokok yang dijual dalam OP seperti beras, minyak, gula, terigu, dan lainnya dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Seperti, beras medium yang dijual di OP akan lebih murah 10-15 persen dari pasaran.

Dengan gencarnya Bulog bersama pihak terkait melakukan OP, diharapkan tak ada lagi oknum yang berani bermain menaikkan harga sembako.

Dicerai Sampai Diusir dari Rumah 5 Artis Cantik Ini Malah Jadi Janda Kaya, No 5 Ditinggal Saat Hamil

Sosialisasikan Pemilu 2019, KPU Sumsel Gelar Konser Musik Bertema Pemilih Berdaulat Negara Kuat

BPD Prabowo-Sandi Klaim Penampilan Prabowo Excelent, TKD KIK Sebut Jokowi Kuasai Tema Debat

“Jika di pasar harga beras medium itu Rp 9.500 per kilogram kita jual di OP itu bisa Rp 8.900/kg sehingga masyarakat yang membeli bisa hemat hingga 15 persen dari harga pasaran,” katanya.

Semenatara itu, Plt Dinas Perdagangan Sumsel, Yustianus mengatakan, pihaknya memastikan stok beras aman hingga beberapa bulan kedepan sehingga masyarakat tidak perlu panik jika harga beras bakal naik.

“ Insya Allah hingga lebaran nanti harga beras masih stabil. Cuaca ekstrem seperti sekarang ini tidak berpengaruh terhadap pasokan beras di Sumsel," jelasnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved