Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Bisa Jadi Sekelas Chievo Verona

Ronaldo bakal diistirahatkan supaya cederanya benar-benar pulih sehingga siap untuk menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama

Tanpa Cristiano Ronaldo, Juventus Bisa Jadi Sekelas Chievo Verona
UEFA
Cristiano Ronaldo, saat meraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2013-2014 di Monako, Kamis (28/8/2014). 

SRIPOKU.COM - Mengalami cedera hamstring, Cristiano Ronaldo diperkirakan tidak akan bisa memperkuat Juventus di Liga Italia saat menghadapi Empoli (30/3/2019), Cagliari (2/4/2019), dan AC Milan (6/4/2019).

Cristiano Ronaldo menderita cedera itu saat memperkuat timnas Portugal di Kualifikasi Piala Eropa 2020 menghadapi Serbia, Senin (25/3/2019).

Juventus sepertinya tidak mau mengambil risiko memainkan Cristiano Ronaldo terlalu cepat.

Untuk Penyembuhan Cedera Cristiano Ronaldo Gunakan Teknologi Luar Angkasa NASA

Legenda Brasil Pilih Sosok Terbaik antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

UEFA Resmi Jatuhkan Denda kepada Cristiano Ronaldo Rp 481,2 Juta

Ronaldo bakal diistirahatkan supaya cederanya benar-benar pulih sehingga siap untuk menghadapi Ajax Amsterdam di leg pertama babak perempat final Liga Champions (10/4/2019).

Bagaimana proyeksi penampilan Juventus di Liga Italia tanpa diperkuat Ronaldo?

Melihat statistik, seperti dikutip Bolasport.com dari Whoscored, kehilangan CR7 kelihatannya akan berefek besar bagi Juventus dalam hal kemampuan mengancam gawang lawan.

Tanpa diperkuat Cristiano Ronaldo, Juventus bisa menjadi sebuah tim sekelas Chievo Verona, klub yang sekarang sedang menghuni dasar klasemen Liga Italia.

Di Liga Italia musim ini, Juventus rata-rata membuat 17 tembakan per pertandingan. Mereka nomor dua terbaik di liga, hanya kalah dari Napoli (18,3).

Ronaldo menyumbang sekitar sepertiga dari total tembakan Juventus dengan dia seorang diri rata-rata membuat 6,1 tembakan per laga.

Jika kontribusi sang megabintang asal Portugal itu dieliminasi, maka Juventus hanya akan membuat sekitar 10,9 tembakan per partai.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved