Tingkatkan Partisifasi Pemilih Pemula, KPU Kota Ajak Kaum Milenial Pensi dan Konser Damai Di Picon

Dalam rangka turut meningkatkan partisipasi pemilih terutama kaum milenial, KPU Kota mengajak masyarakat untuk menyaksikan Pentas Seni dan Konser Dama

Tingkatkan Partisifasi Pemilih Pemula, KPU Kota Ajak Kaum Milenial Pensi dan Konser Damai Di Picon
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
DR Yetty Oktarina, SP MSi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dalam rangka turut meningkatkan partisipasi pemilih terutama kaum milenial, KPU Kota mengajak masyarakat untuk menyaksikan Pentas Seni dan Konser Damai Pemilu Berdaulat di Avenue of The Stars Palembang Icon, Sabtu (30/3).

"Jadi sebenarnya pada acara besok, ada dua kegiatan yang sengaja kita gabungkan, pukul 10.00 hingga pukul 15.00 yaitu kegiatan pentas seni, sedangkan untuk pukul 16.00 hingga selesai akan diisi dengan konser musing," ungkap Komisioner KPU Kota Palembang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM DR Yetty Oktarina, SP MSi, Jumat (29/3).

Wanita kelahiran Palembang, 7 Oktober 1976 menjelaskan, dalam kegiatan pentas seni tersebut nantinya akan diisi dari beberapa sekolah yang ada di kota Palembang.

"Kita juga mengundang Ikatan PAUD untuk berpartisipasi dalam perlombaan mewarnai," ujar Yetty yang dikenal berprofesi Dosen Tetap Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Baturaja.

Yetty berharap, melalui kegiatan tersebut, para anak-anak hingga dewasa dapat merasakan meriahnya pesta demokrasi.

"Tak lupa juga, bahwa kita juga telah mengundang beberapa komunitas yang ada di kota Palembang untuk turut memeriahkan acara besok. Jadi memang segmen yang kita ambil disini adalah segmen anak muda, kaum millenial. Karena untuk kaum millenial di kota Palembang ini ada 15 persen, sehingga asumsi kita kaum millenial yang tadinya antipati dan tidak suka terhadap pemilu akan menjadi sebaliknya," katanya.

Yetty juga memiliki harapan dalam kegiatan besok dapat berjalan dengan sukses serta tanpa kendala apapun. Menurutnya, kondisi cuaca yang tidak menentu serta acara yang berlokasi di luar ruangan membuat suatu kewaspadaan tersendiri bagi pihak penyelenggara. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved