Berita OKI

Diduga Cemburu Nasir Membacok Istrinya dan Tetangganya Hingga Tewas di Tempat Kejadian di OKI

Nasir alias Kancil (52) nekat menghabisi nyawa Siti Mani (40) istrinya dan Zulkait (50) tetangganya di kebun karet Kecamatan Cengal Kabupaten OKI.

Diduga Cemburu Nasir Membacok Istrinya dan Tetangganya Hingga Tewas di Tempat Kejadian di OKI
SRIPOKU.COM/Polsek Cengal
Tersangka Nasir Alias Kancil (52) yang membacok istrinya dan seorang tetangganya hingga tewas di tempat kejadian perkara di kebun karet dusun IV Desa Talang Rimba Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Nasir alias Kancil (52) yang diketahui memiliki latar belakang kejiwaan sejak kecil, nekat menghabisi nyawa Siti Mani (40) istrinya dan Zulkait (50) di kebun karet dusun IV Desa Talang Rimba Kecamatan Cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Informasi dihimpun, Jumat (29/3/2019) tersangka Nasir nekat membunuh istrinya karena diduga cemburu melihat kehadiran Zulkait ketika berpapasan naik perahu dan mampir di kebun karet yang disadapnya.

Seketika itulah, tersangka nekat menebas leher korban, Zulkait hingga tak bernyawa.

Kemudian, Nasir yang mempunyai latar gangguan jiwa sejak kecil sempat dipasung oleh keluarganya itu, juga nekat menebas istrinya Siti hingga terjatuh dan meninggal di tempat kejadiaan.

Warga yang kebetulan melintas di jalan kebun karet mengetahui peristiwa Jumat berdarah melaporkan kejadian pembunuhan itu ke Polsek Cengal Polres OKI.

"Tersangka ini memang latar belakang gila. Tetapi, pola pikirnya sekali-kali renang, baik dan sesaat bisa berubah jelek," kata Ringgo, warga Talang Rimba dan sejauh ini belum pasti motif peristiwa yang sebenarnya.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kapolsek Cengal Ipda Eko Suseno, membenarkan adanya peristiwa pembunuhan di lokasi Kecamatan Cengal Desa Talang Rimba.

Safari Jumat di Pulo Gadung, Gubernur Sumsel Herman Deru Ingin Lihat Kondisi Real Warganya

Berlaku Untuk Semua Rute Mulai 31 Maret hingga 13 Mei 2019 Tiket Garuda Diskon Hingga 50 Persen

Hasil India Open 2019, Satu Lagi Wakil Indonesia Tembus Semifinal, Dari Ganda Putra

"Tersangkanya sudah diamankan di Mapolaek Cengal, dan kedua korban sudah dibawa oleh keluarga korban kerumah mereka untuk dikebumikan," kata Ipda Eko.

Dijelaskan Kapolsek, kronologi kejadian, korban Siti pergi ke kebun menggunakan perahu tak lama berselang datang korban Zulkait.

Tak lama dari situ pelaku langsung membacok Zulkait dengan menggunakan parang berkali kali. Kemudian tersangka menghujamkan parangnya ke tubuh istrinya hingga meninggal di tempat kejadian perkara.

Siti mani luka bahu sedalam 10 cm, kepala 4,5 dalam cm, bagian punggung sebelah kiri dalam 3 cm panjang 18 cm.

Untuk Zulkait luka di bagian leher dari kanan ke bagian kiri lebih kurang panjang 15 cm dalam 9 cm, bongkol bahu sebelah kanan, pangkal kaki sebelah kanan putus, telapak kaki sebelah kiri.

"Tersangka sudah diamankan di Mapolalsek Cengal dan berdasarkan keterangan warga, tersangka ini ada gangguan jiwa sejak kecil. Kendati demikian, tersangka tetap kita amankan dan harus bertanggungjawab dengan apa yang dilakukannya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved