Tawarkan 13 Tower BTS, 2020 Muba Bebas Blank Spot

Upaya tersebut merupakan komitmen Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dalam mencari solusi agar Muba bebas blank s

Tawarkan 13 Tower BTS, 2020 Muba Bebas Blank Spot
SRIPOKU.COM/CR13
Plt Kepala Dinkominfo Muba, Dicky Meiriando SSTP 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Masih terdapatnya Blank Spot atau zona susah sinyal di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) lambat laun bakal segera teratasi.  Upaya tersebut merupakan komitmen Pemkab Muba dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) dalam mencari solusi agar Muba bebas blank spot pada tahun 2020.

Plt Kepala Dinkominfo Muba, Dicky Meiriando SSTP, mengungkapkan Dinkominfo saat ini berupaya agar Kabupaten Muba bebas dari blank spot. Hal ini merupakan salah satu indikator perwujudan Visi Muba Maju Berjaya 2022 yang dicanangkan Bupati Muba Dodi Reza Alex  dan Wabup Muba Beni Hernedi.

"Ya, apa yang dilakukan Dinkominfo merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muba. Langkah awal yang dilakukan yakni diawali dengan berkoordinasi dengan Badan Aksesbilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI), yang kebetulan juga mempunyai program Indonesia Merdeka Sinyal 2020" oleh karena itu kita bersinergi dengan Program Muba Bebas Blank Spot,"kata Dicky.

Lanjutnya, tahapan selanjutnya pihaknya berharap BAKTI dapat memberikan solusi untuk membangunkan tower BTS diwilayah Blank Spot yang sulit dijangkau, termasuk membantu mencarikan solusi terkait 13 Tower BTS yang dimiliki Pemkab Muba agar dapat dimanfaatkan operator Telekomunikasi.

"Kita telah berkoordinasi dengan Asosiasi Pengembang Infrastruktur Menara Telekomunikasi (ASPIMTEL). Alhamdulillah rekan-rekan ASPIMTEL siap mendukung program Muba Bebas Blank Spot. Serta siap membantu mencarikan solusi bersama pihak Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI),"ungkapnya.

Setelah berkomunikasi bersama ATSI mendapatkan respon positif yang baik. "Alhamdulillah, pihak ATSI mendukung dan siap untuk hadir pada Rakor Penyelenggaraan Telekomunikasi di Muba. Kedepan upaya yang telah dilakukan dapat berjalan dengan baik tanpa ada hambatan, sehingga tahun 2020 nanti Muba bebas Blank spot,"jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved