Polres Muaraenim Menerima Kunjungan Supervisi Divisi Propam Mabes Polri

Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Perimin Warsito SH, bersama timnya melaksanakan Supervisi di Polres Muaraenim, Kamis (28/3/2019).

Polres Muaraenim Menerima Kunjungan Supervisi Divisi Propam Mabes Polri
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Perimin Warsito SH, bersama timnya melaksanakan Supervisi di Polres Muaraenim, Kamis (28/3). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Perimin Warsito SH, bersama timnya melaksanakan Supervisi di Polres Muaraenim, Kamis (28/3/2019).

Kedatangan tim supervisi Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin oleh Sekretaris Biro Provost Divisi Propam Polri Kombes Perimin Warsito SH, bersama anggotanya Pusdokkes Polri AKBP Suprastiyono SH dan dr Dien Susandieni, Ipda Supriadi, Brigadir Lukman dan Brigadir Yos Hafif.

Selain Propam Polri tim juga di dampingi oleh Bid Propam Polda Sumsel di bawah pimpinan Kompol Javer yang menjabat sebagai Kaur Bin Plin Bid Propam Polda Sumsel.

Setelah kegiatan pengarahan, tim Divisi Propam Mabes Polri, melakukan pemeriksaan perorangan yakni kartu identitas seperti SIM/KTA/KTP/STNK, Kerapian pakaian, rambut dan lain-lain. Setelah itu dilanjutkan pemeriksaan Urine anggota yang dikawal oleh Provost Polda Sumsel dan Provost Polres Muaraenim.

Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Perimin Warsito SH, bersama timnya melaksanakan Supervisi di Polres Muaraenim, Kamis (28/3).
Divisi Propam Mabes Polri yang dipimpin Kombes Pol Perimin Warsito SH, bersama timnya melaksanakan Supervisi di Polres Muaraenim, Kamis (28/3). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

Dalam pengarahannya, Kombes Pol Perimin Warsito, menyampaikan bahwa saat ini Polri melaksanakan Operasi Mantap Brata 2019 untuk pengamanan Pilpres dan Pileg, untuk itu Personil Polri Wajib Netral. Kemudian Personil Polri harus Disiplin, tidak terlibat Korupsi dan Pungli, tidak terlibat pelanggaran Kode Etik Profesi Polri, tidak boleh melakukan tindakan yang mencoreng nama baik Polri. Lalu, tidak terlibat kriminal dan Narkoba dan selalu menjaga penampilan sebagai anggota Polri, kelengkapan perorangan dan kelangkapan kendaraan yang digunakan.

Dikirimi Foto Dan Video Porno Via WhatApps, Mella Datangi SPKT Polresta Palembang

Sumsel Kantongi 93 Izin Perhutanan Sosial, Masyarakat Dapat Kelola Sendiri Hasil Hutan

Berawal Pinjam Modal dari Orangtua, Kini Produk Kain Galeri Wong Kito Diminati Warga Amerika

Masih dikatakan, Kombes Perimin, bahwa semua anggota provos dapat bekerja dengan baik yang sesuai dengan jukrah dan juknis serta tidak melindungi anggota yang salah atau melanggar hukum, karena sekecil apapun kesalahan yang dilakukan anggota Polri akan mencoreng citra Institusi Polri secara umum. Propam sebagai fungsi pengawas internal hendaknya mampu berperan aktif agar dapat mendukung setiap kebijakan pimpinan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat.

Jalan Desa Pancur Mas Tebingtinggi Empatlawang seperti Kolam Ikan, Kata Warga Sudah 3 Tahun Rusak

Hutan Mangrove di Wilayah Pantai Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir Terancam Punah

Dan yang tidak kalah pentingnya, minimalisasi segala bentuk penyimpangan dan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum anggota Polri agar Polri senantiasa dicintai oleh masyarakat.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner,menyampaikan penghargaan yang tinggi atas giat suverfisi yang dilakukan oleh seluruh tim dan berharap dengan penambahan ilmu dan arahan yang dilakukan oleh tim, personil Polres Muaraenim akan dapat semakin bijak dalam melangkah sehingga polres Muaraeni bisa menjadi polres yang perfesional dan terpercaya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved