Berita Ogan Ilir

Perusahaan Keramik PT Arwana Diburu Para Pencaker di Job Fair Ogan Ilir Sumsel

Stand lowongan kerja perusahaan keramik PT Arwana Citramulia Tbk yang ikut memeriahkan Job Fair di Kabupaten Ogan Ilir diminati pencari kerja.

Perusahaan Keramik PT Arwana Diburu Para Pencaker di Job Fair Ogan Ilir Sumsel
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sejumlah pencaker mendatangi stand pameran Job Fair yang disediakan oleh Disnakertrans Pemda OI berlangsung di Gedung Serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya - Kayuagung. 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Stand lowongan kerja perusahaan keramik PT Arwana Citramulia Tbk yang ikut memeriahkan Job Fair di Kabupaten Ogan Ilir  diminati pencari kerja (Pencaker), Kamis (28/3/2019)

Minat pencaker untuk memasukkan berkas lowongan kerja kepada perusahaan produksi keramik ini, mengingat PT Arwana merupakan satu-satunya perusahaan berskala besar yang ada di Kabupaten OI yang turut bersedia membuka Job Fair lowongan kerja.

Disamping itu pula, iming-iming gaji yang tergolong cukup meyakinkan menjadi satu-satunya alasan utama bagi peserta untuk memasukkan berkas lamaran kerja ke perusahaan PT Arwana.

Menurut Kepala Disnakertrans Pemda OI Ahmad Saili ST, tujuan job fair ini untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan di wilayah Kabupaten Ogan Ilir melalui kerjasama dengan perusahan yang ada di OI.

Kapolda Sumsel Tunaikan Janji Beri Tindakan Tegas Kepada Pelaku Pembunuh Calon Pendeta di OKI

Pimpinan Gereja Enggan Berkomentar Atas Tertangkapnya Pelaku Pembunuhan Calon Pendeta

Agustus Mendatang, Tiga Perusahaan Lokal Sumsel Siap Melantai Di Bursa

"Dari kita buka job fair ini kita tidak menyangka jika pelamar begitu banyak dan artinya memang benar bahwa pengangguran di OI masih cukup tinggi yang didominasi oleh tamatan SMA. Nantinya kegiatan tersebut akan berkelanjutan dalam membuka bursa kerja untuk menekan angka penggangguran dan kemiskinan," katanya.

Sementara Sekertaris Daerah H. Herman mengatakan pelaksanaan kegiatan job fair ini masih tahap pertama nantinya akan dibuka kembali kegiatan bursa kerja ini.

"Ini baru tahap pertama kita buka job fair, pencaker di tahap ini sudah membeludak dan kedepan akan buka kembali melalui Disnakertrans yang bekerjasama dengan perusahaan yang ada di wilayah OI dan hari ini baru 12 perusahaan yang bersedia membuka bursa lowongan pekerjan," terangnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah stand lowongan kerja nampak tersedia antara lain yakni perusahaan sawit PT Golden Oilindo Nasional (GON), SPF, PT Dunia Kima Utama dan beberapa perusahaan swasta lainnya yang berada di Kabupaten OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved