Demi Terkenal di Instagram, Selebram Ini Rela Hutang Ratusan Juta. Tapi Tiba -Tiba Menyesal ?

selebgram asal Miami yang sempat terlilit utang sebesar 10.000 dollar AS (sekitar Rp 142 juta) untuk menjalani kehidupan sebagai bintang Instagram.

Demi Terkenal di Instagram, Selebram Ini Rela Hutang Ratusan Juta. Tapi Tiba -Tiba Menyesal ?
Instagram/lissettecalv
Lissette Calveiro 

SRIPOKU.COM, MIAMI  -  Jadi selebgram atau influencer di media sosial ternyata nggak semudah yang dibayangin. Beberapa dari mereka yang mencoba merangkak jadi selebgram ternyata harus merogoh kocek cukup dalam agar bisa tampil mengesankan di Instagram.

Seperti kisah Lisette Calveiro, selebgram asal Miami yang sempat terlilit utang sebesar 10.000 dollar AS (sekitar Rp 142 juta) untuk menjalani kehidupan sebagai bintang Instagram.

Sebagaimana dilansir dari New York Post, semua bermula ketika Calveiro pindah dari Miami ke New York pada 2013 untuk program magang. Saat itu, ia memandang kota tersebut layaknya gemerlap kota metropolis di film-film.

Selama tinggal di sana, ia menjalani kehidupan yang cukup hedon, nongkrong dengan teman-teman sampai terus membeli baju baru secara online demi mendapatkan "the perfect gram". Semua aktivitasnya itu ia abadikan di akun Intagramnya, @Lissettecalv.

Meski kehidupan media sosialnya tampak glamor, selebgram dengan pengikut lebih dari 37.000 ini mati-matian berjuang di sisi finansial. Ia hanya hidup dari tabungan seadanya dan juga bekerja paruh waktu.

Bahkan, setelah dia kembali ke Miami pada 2013 dan mendapatkan pekerjaan full time, Calveiro terjerat utang 10.000 dollar AS akibat ingin terlihat menjalani kehidupan mewah untuk ditampilkan di Instagram.

Di saat influencer Instagram memamerkan tren fesyen terkini dan liburan eksotis, followers-nya harus menguras tabungan, bahkan membobol bank untuk bisa mengikutinya.

Calveiro telah mengalaminya. Saat tinggal bersama orang tuanya di Miami, sebagian besar gajinya digunakan untuk makan di luar, berbelanja, dan bepergian. Semua itu dilakukan untuk menciptakan kehidupan online yang didambakan meski utang terus menghantuinya.

"Aku hidup dalam kebohongan," kata Calveiro.

Saat itu, Calveiro memanjakan diri dengan berbelanja hingga 200 dollar AS dan membeli barang-barang high-end karya desainer setiap bulan sehingga di Instagram dia tak terlihat memakai pakaian yang sama dua kali.

Halaman
123
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved