Berita Palembang

ASN Pemprov Sumsel Dapat Tunjangan Beras, Namun Pembagiannya Dirapel Empat Bulan

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel harus sedikit bersabar mendapatkan pembagian beras bulanan.

ASN Pemprov Sumsel Dapat Tunjangan Beras, Namun Pembagiannya Dirapel Empat Bulan
Humas Pemprov Sumsel
" Sesuai Keputusan Gubernur, kita akan mulai bulan April dan penyalurannya akan sesuai TPP pertiap bulan. Bukan juga yang premium, kita minta pada Bulog beras ini yang layak dikonsumsi," jelas Nasrun. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sumsel harus sedikit bersabar mendapatkan pembagian beras bulanan. Pasalnya, jatah beras tersebut bakal dirapel langsung selama empat bulan dari bulan Januari sampai April mendatang.

Sekda Sumsel, Nasrun Umar mengatakan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan ASN pihaknya akan memberikan memberikan tunjangan beras. Namun untuk tahap awal ini pembagian dirapel empat bulan sekaligus.

"Penyalurannya akan disesuaikan dengan mekanisme turunnya Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP). Yang jelas akan kita rapel empat bulan, Januari, Februari, Maret, dan April,” ujarnya usai Rapat Pembahasan Pengadaan dan Penyaluran Beras untuk ASN di Ruang Rapat Bina Praja Setda Sumsel, Kamis (28/3/2019).

Ia menjelaskan, sesuai ketentuan Keputusan Gubernur Sumsel, bagi ASN suami istri akan mendapatkan 30 kilo beras. Hanya suami atau istri akan mendapatkan 20 kilo, dan bagi yang belum menikah akan mendapat 10 kilo.

Menurut Nasrun, pemberian tunjangan beras ini merupakan satu terobosan yang luar biasa dan cerdas dari seorang Gubernur Sumsel.

 “Kita sudah berapa tahun tidak menganggarkan ini. Mungkin ini berdasarkan pengalaman beliau selama jadi Bupati OKU Timur dan ini ternyata sangat dirasakan manfaatnya bagi ASN,” ungkapnya.

Terkait, kualitas beras yang akan disalurkan, Nasrun mengaku pihaknya sudah berkordinasi dengan Bulog yang baik dan layak untuk di konsumsi oleh para ASN. dengan pemberian tunjangan beras ini Nasrun berharap dapat meningkatkan kesejahteraan para ASN.

 “Sudah saya katakan kepada Bulog untuk kualitas beras saya orang pertama yang akan komplain apabila tidak layak konsumsi," tegas Nasrun.

Kabid Humas Polda Sumsel: Pembunuhan Calon Pendeta Melinda Zidemi Diduga Bermotif Asmara

Pagaralam Jadi Salah Satu Kawasan Penghasil Kopi di Sumsel, Alpian Maskoni Terima Kunjungan SCF

Tanggapi Dirinya tak Diundang ke Pernikahan Dhawiya Zaida, Wirdha Sylvina: Nggak Mau Merusak Suasana

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved