Tinjau Pekerjaan PT SMI , Sekda Muba Ultimatum Akan Portal Jalan Jika Seminggu Tak Dibersihkan

jika pihak perusahaan tidak melaksanakan apa yang saya minta dalam waktu satu minggu, maka jangan salahkan kami jika jalan kami portal

SRIPOKU.COM/CR13
Sekda Muba Drs Apriyadi MSi ketika meninjau jalan pembangunan jalan PT SMK di Kecamatan Sungai Keruh dan Kecamatan Jirak Jaya. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni  

SRIPOKU.COM , SEKAYU - Hampir rampungnya pembagunan infrastruktur jalan yang menggunakan bantuan pinjaman dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui PT. Sarana Multi Infrastrutur (PT SMI)  yang melintasi Kecamatan Sungai Keruh dan Kecamayan Jira Jaya, membuat Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs Apriyadi MSi dibuat sedikit kesal.

Dimana kondisi jalan yang awalnya mulus tertutup oleh tanah yang berasal dari kendaraan pihak PT Field Pertamina Pendopo. Akibat dari tanah mobil perusahaan menyebabkan kondisi jalan menjadi licin, bahkan bisa-bisa rusak kalau terus dibiarkan.

TKP Rusak, Anjing Pelacak hanya Berputar - putar Kesulitan Mengendus Jejak Pelaku

Anggota DPRD Banyuasin Kritik Dinas Perikanan Terkait Pembelian Mobil Dinas Mewah

"Harusnya hal ini tidak ada, jadi saya minta dalam waktu satu minggu jalan ini dibersihkan dan tidak lagi terdapat tanah. Kalau tanah ini tidak dibersihkan bisa membahayakan para pengguna jalan dimana jika hujan bisa licin,"ungkap Apriyadi, Rabu (27/3/19).

Lanjutnya, jika pihak perusahaan tidak melaksanakan apa yang saya minta dalam waktu satu minggu, maka jangan salahkan kami jika jalan kami portal dan kendaraan perusahaan tidak bisa lagi lewat jalan inil.

"Kalau tidak ada upaya dari pihak perusahaan jangan salahkan kami jika jalan ini di portal kedepannya. Jalan ini khusus masyarakat dalam mempermudah akses jalan,"ujarnya.  

KPAID Palembang Larang Anak Dibawah 18 Tahun Main Game Online PUBG, Minta Diterapkan Sanksi .

Daftar 7 Nama Artis yang Pernah Ribut dengan Orangtua, Ada yang Sempat Tak Dianggap Anak Lagi

Pihaknya menyebutkan pengecekan langsung ini dilakukan untuk memastikan bahwa pekerjaan ini telah sesuai dengan petunjuk dari TP4D untuk pencegahan dari korupsi. 

"Sebelum diserah terimakan pihak kontraktor kepada Pemkab Muba bulan April nanti, kita ingin lihat dulu hasilnya. Diharapkan setelah jalan ini selesai dapat mempermudah akses masyarkat,"jelasnya.

Sementara, kordinator TP4D Maskur SH MH menambahkan selama pengerjaan berlangsung pihaknya telah beberapa kali melakukan pengecekan mulai dari fisik pekerjaan, seperti alat-alat yang digunakan, material, cara pengerjaannya apakah sesuai dengan petunjuk yang ada.

Dinas Perindustrian Sumsel Terima Investor yang Ingin Kelola Komplek Dekranasda Palembang

Video Anggota Damkar dan Satpol PP Muaraenim Pamer Aksi Jinakkan Ular Sanca dan Beladiri

"Apa yang kita pantau selama ini telah sesuai dengan petunjuk dari TP4D untuk pencegahan korupsi.

Proyek paket jalan tersebut ada masa perawatan selama 730 hari atau kurang lebih 2 tahun masa perawatan, jika ada titik-titik jalan kembali rusak segera laporkan karna kita bisa minta kantraktornya melakukan perbaikan,"ungkapnya.

Sementara, Yanto warga desa Bangkit Jaya menyebutkan pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Muba yang telah memenuhi janjinya untuk memperbaiki akses jalan dalam kecamatan Sungai Keruh dan Jirak Jaya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Bacakan Amanat Kasad di Muratara, Resmi Tutup Program TMMD

"Kedepan jalan ini bisa kami manfaatkan dengan baik, kalau dahulu jalan kami ini berlumpur kalau hujan tidak bisa keluar tapi sekarang hanya 10 menit dari Jirak Jaya ke Sungai Keruh,"ungkapnya. 

Perlu diketahui mega proyek pengembangan jalan dari desa Tebing Bulang kecamatan Sungai Keruh sampai desa Mekar Jaya Kecamatan Jirak Jaya yang dikerjakan oleh PT Conbloc Infra Tecno - Istaka Karya JO. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved