Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Kemacetan Di Jalan Kapten A Rivai

puluhan kendaraan terpaksa harus menikmati banjir yang ada di jalan Kapten A Rivai akibat hujan deras yang terjadi pukul 13.30 WIB.

Hujan Deras Sebabkan Banjir dan Kemacetan Di Jalan Kapten A Rivai
SRIPOKU.COM/HARIS WIDODO
Hujan deras sebabkan banjir dan kemacetan dii jalan Kapten A Rivai. Tidak hanya itu banjir juga terjadi di jalan Ade Irma Nasution dan jalan Kapten F Tendean, Rabu (27/3/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Hujan deras yang terjadi pada pukul 13.30 WIB sebabkan banjir di beberapa jalan di kota Palembang hingga timbulkan kemacetan.

Pantauan Sripoku.com, Rabu (27/3/2019) puluhan kendaraan terpaksa harus menikmati banjir yang ada di jalan Kapten A Rivai akibat hujan deras yang terjadi pukul 13.30 WIB.

Tidak hanya itu akibat banjir ini juga timbulkan kemacetan sepanjang 300 meter mulai dari lampu merah simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel sampai ke depan Pengadilan Negeri Palembang kelas 1.

Dalam kemacetan dan banjir ini kendaraan yang melalui jalan Kapten A Rivai ini didominasi oleh mobil pribadi dan motor.

Dari pantauan Sripoku.com Drainase yang ada di Kapten A Rivai sendiri tak cukup menampung air sebanyak itu sehingga air tertahan dan penuhi badan jalan.

Banjir ini juga masuk ke halaman Pengadilan Negeri Kelas 1 Palembang dan memaksa pengguna jalan untuk melepas sepatunya, agar dapat melewati banjir pada jalan tersebut.

Selain itu juga banjir terlihat di jalan Ade Irma Nasution namun tidak terlalu parah. Tapi di jalan Kapten F Tendean banjir mencapai 30 cm atau dapat menenggelamkan ban sepeda motor matic.

Menurut Iis, petugas PU kota Palembang yang ditemui di tempat mengatakan Drainase yang ada di jalan Kapten A Rivai tersebut tak dapat menampung air sebanyak itu sehingga air memenuhi badan jalan.

"Lihatlah Tinggi Drainasenya saja sekitar 100 meter, mangkonnyo dak tertampung airnyo disitu,"ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Tata Ruang(PUBM) Provinsi Sumsel telah menganggarkan dana sebesar Rp 25,5 miliar untuk perbaikan jalan yang berada di wilayah kota Palembang. Dan salah satunya Pengerjaan saluran air di jalan Kapten A Rivai.

Penulis: Haris Widodo
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved