Berita OKU Timur

Gubernur Sumsel Herman Deru Yakin Songket Gunung Batu Mampu Bersaing di Pasaran

Herman Deru berjanji akan menugaskan pihak terkait untuk terlibat secara langsung melakukan pembinaan dan upaya pemasaran.

Gubernur Sumsel Herman Deru Yakin Songket Gunung Batu Mampu Bersaing di Pasaran
Dok. Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru silaturahmi bersama dengan Masyarakat Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Rabu (27/3/2019). 

OKU TIMUR -- Corak kain songket karya pengrajin tenun dari Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur tidak kalah menarik jika dibanding dengan kain songket yang berasal dari daerah lainnya di Sumatera Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru ketika menyampaikan sambutan dalam silaturahminya bersama dengan masyarakat Desa Gunung Batu, Rabu petang (27/3/2019).

Menurut Herman Dery, setelah melihat langsung proses penenunan dan kain songket yang sudah jadi, ternyata kain songket Gunung Batu tidak kalah menarik jika dibanding dengan songket lainnya di Sumatera Selatan.

Karena itu ia akan mengupayakan agar kain songket tersebut diangkat menjadi songket kebanggaan Sumsel di samping songket Palembang.

Tekan Angka Kemiskinan, Gubernur Sumsel Herman Deru Ajak Seluruh Perangkat Daerah Kompak

Gubernur Sumsel Herman Deru silaturahmi bersama dengan Masyarakat Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Rabu (27/3/2019).
Gubernur Sumsel Herman Deru silaturahmi bersama dengan Masyarakat Desa Gunung Batu, Kecamatan Cempaka, Kabupaten OKU Timur, Rabu (27/3/2019). (Dok. Pemprov Sumsel)

Herman Deru juga berjanji akan menugaskan pihak terkait untuk terlibat secara langsung melakukan pembinaan dan upaya pemasaran hasil produksi tenunan songket Gunung Batu.

"Tadi saya sudah lihat songket Gunung Batu."

"Dari corak dan kualitas tidak kalah dengan songket dari daerah lain."

"Tinggal bagaimana cara kita membuatnya lebih halus lagi," tambahnya.

Herman Deru juga yakin, jika potensi ini digarap dengan serius akan membawa dampak positif bagi ekonomi warga setempat.

Gubernur Sumsel Herman Deru Inisiator Program Isbat Nikah Terpadu Pertama di Indonesia

===

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved