Kesal dengan Ulah Caleg Rusak Pohon Pasang APK, Milenial Palembang Gelar Aksi Cabut Paku Pohon

sebanyak 25 orang kaum millenial Palembang melakukan aksi menuntut cabut paku pohon di kawasan Kambang Iwak Palembang, Minggu (24/3/2019).

Kesal dengan Ulah Caleg Rusak Pohon Pasang APK, Milenial Palembang Gelar Aksi Cabut Paku Pohon
SRIPOKU.COM/Odi Aria
Aksi kaum milenial Palembang saat melakukan aksi cabut paku pohon di kawasan Kambang Iwak Palembang, Minggu (24/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kesal dengan banyaknya Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang oleh para Calon Legislatif (Caleg) yang banyak dipasang di pohon,  membuat sebanyak 25 orang kaum millenial Palembang melakukan aksi menuntut cabut paku pohon di kawasan Kambang Iwak Palembang,  Minggu (24/3/2019).

Koordinator Turun Tangan Palembang, Oktarian mengatakan, aksi menuntut cabut paku pohon ini mereka lakukan bertujuan untuk menegur oknum Caleg yang meletakkan APK mereka dengan cara memaku sembarangan poster mereka di berbagai sudut pohon.

“Aksi ini setiap pekan kita lakukan. Kami mencari APK yang dipasang di pohon dan kami langsung memberi teguran melalui stiker yang kita tempel di APK mereka," ujarnya. 

Stiker yang dipasang pun bertuliskan kata “sindiran” kepada oknum Caleg yang memasang APK di pohon mulai dari terciduk Penganiaya Pohon. Adapun kalimat yang ditulis seperti Maaf Karena Anda Memaku Pohon, Anda Tidak Masuk Dalam Kriteria Calon Wakil Rakyat Yang Akan Kami Pilih, Aku Mah Apa Atuh Cuma Pohon:).

Menurutnya, tindakan yang dilakukan oknum Caleg dengan memaku APK di pohon seperti ini salah. Bermaksud menggaet hati masyarakat, namun ulah yang mereka lakukan membuat masyarakat menjadi antipati. 

"Sebagai calon pemimpin seharusnya mereka tau tindakan ini salah. Kenapa kami hanya menempel stiker saja? Karena akan ada ancaman pidana bagi masyarakat yang mencopot APK ilegal,” tegasnya. 

Oktarian menyebut, gerakan menuntut cabut paku pohon ini juga merupakan sebagai pendidikan politik. Dirinya ingin masyarakat benar-benar tahu siapa calon wakil rakyat nanti yang akan dipilih.

Ia mengaku dalam aksi ini menuntut cabut paku pohon mereka telah menempel ratusan stiker peringatan APK Caleg yang dipasang di pohon. 

 “Jangan sampai memilih yang tidak peduli dengan peraturan. Ada sekitar 120 APK yang kita tempel dengan stiker. Oknum Caleg itu seharusnya sadar diri jangan memasang APK mereka di pohon," ungkapnya. (Oca) 

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved