Berita Palembang

Peduli Banjir Bandang Sentani, ACT dan Mahasiswa Asal Papua Gelar Aksi Galang Dana di Indralaya

Peduli Banjir Bandang Sentani, ACT dan Puluhan Mahasiswa Asal Papua Gelar Aksi di Indralaya. Terhimpun Hampir Rp 10 juta.

Peduli Banjir Bandang Sentani, ACT dan Mahasiswa Asal Papua Gelar Aksi Galang Dana di Indralaya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para relawan KGB-ACT Ogan Ilir (OI) bersama Aliansi Mahasiswa Kedaerahan Papua berkolaborasi menggelar aksi peduli penggalangan dana di Tugu Simpang Timbangan, Indralaya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Peduli akan bencana banjir bandang menelan korban ratusan orang meninggal dunia di Sentani Jayapura, membuat para relawan KGB-ACT Ogan Ilir (OI) bersama Aliansi Mahasiswa Kedaerahan Papua berkolaborasi menggelar aksi peduli penggalangan dana di Tugu Simpang Timbangan, Indralaya.

Aksi ini telah berlangsung sejak Kamis lalu hingga kini dana yang berhasil terhimpun dari masyarakat hampir Rp 10 juta.

Seluruh hasil penggalangan dana ini akan disalurkan melalui lembaga kemanusiaan ACT Sumsel, untuk disalurkan kepada saudara yang tertimpa bencana banjir di Papua.

Para relawan KGB-ACT Ogan Ilir (OI) bersama Aliansi Mahasiswa Kedaerahan Papua berkolaborasi menggelar aksi peduli penggalangan dana di Tugu Simpang Timbangan, Indralaya.
Para relawan KGB-ACT Ogan Ilir (OI) bersama Aliansi Mahasiswa Kedaerahan Papua berkolaborasi menggelar aksi peduli penggalangan dana di Tugu Simpang Timbangan, Indralaya. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Seperti diketahui tepat seminggu, Sabtu (16/3/2019) lalu hujan mengakibatkan banjir bandang dan ratusan orang meninggal dunia.

Hingga kini tercatat sudah 104 orang meninggal dunia, 159 orang luka-luka dan 9.691 jiwa masih tertahan di pos pengungsian.

Diki selaku koordinator aksi mengatakan bahwa, Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara satu negeri.

Apalagi menurutnya di OI ada mahasiswa asal Papua yang tentunya secara langsung ikut merasakan kesedihan karena daerah kelahirannya tertimpa bencana.

"Aksi ini digelar untuk meringankan saudara-saudara kita di Papua yang saat ini sedang mendapatkan musibah," ujar mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) ini, Sabtu (23/3/2019).

Vicktor, salah satu mahasiswa asal Papua yang ikut pada aksi berharap semoga tidak ada korban jiwa lagi, dan teman-teman di sentani papua selalu diberi kekuatan oleh Tuhan.

"Saya juga berterimakasih karena tim KGB-ACT OI di sini juga mau peduli dengan saudara di Papua", ujarnya. (Abdul Hafiz)

Cerita Dua DJ Cantik, Tunda Menikah dan Tinggalkan Kuliah Demi Hibur Clubbers S’Lounge Selebriti

Tunjukkan Kartu Identitas Wartawan Dapat Diskon Spesial Kuliah S2 di STISIPOL Candradimuka Palembang

Ayu Ting Ting ke Kriss Hatta: Kau Palingkan Duniaku, Lingkarilah Cincin di Jari Manis Aku Dong Kriss

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved