Berita Muaraenim

Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiri Festival Melemang Dan Ngopi Bareng

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Colorful Muaraenim di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bukit Asam, Tanjungenim, Sabtu (23/3/2019).

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Bupati Muaraenim H. Ahmad Yani, membuka dan menghadiri kegiatan Festival Melemang dan Ngopi Bareng 2019.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari  kegiatan Colorful Muaraenim di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bukit Asam, Tanjungenim, Sabtu (23/3/2019).

Sebelum kegiatan Festival Melemang dan Ngopi Bareng dibuka oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, terlebih dahulu diadakan juga jalan santai yang dikuti oleh ribuan perserta berkeliling kota Tanjungenim.

Dalam Festival Melemang tersebut, selain dihadiri oleh peserta dari Kabupaten/Kota di Sumsel, juga hadir beberapa turis asing yang merupakan mahasiswa pertukaran Unsri.

Menurut Herman Deru, pihaknya sangat mengapresiasi upaya Pemkab Muaraenim dalam mengangkat budaya setempat.

Meski belum setahun memimpin, sudah tampak kemajuan dan keseriusan Pemkab Muaraenim dan berbagai pihak untuk mensuport budaya melemang sebagai salah satu contoh tradisi di Muaraenim untuk diangkat di dunia internasional dengan berbagai ajang atraksi wisata melalui Colorful Festival Muaraenim 2019 ini.

"Ini bisa menjadi contoh untuk Kabupaten/Kota di Sumsel, untuk menarik wisata sebanyak-banyaknya dengan mengangkat budaya dan seni lokal," ujarnya.

Dikatakan Herman Deru, Kabupaten Muaraenim memiliki potensi besar untuk menjadi kota tujuan wisata terbesar di Sumsel.

Selain didukung potensi sumber alamnya, kebersamaan dan partisipasi antara pemerintah, masyarakat dan perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Muaraenim juga terjalin.

Halaman
12
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved