Kapolres Musirawas Ajak Media Netralisir Info Hoax

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengajak awak media untuk menetralisir berita-berita yang belum pasti kebenarannya atau yang biasa disebut sebagai be

Kapolres Musirawas Ajak Media Netralisir Info Hoax
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Kapolres Musirawas beserta para tamu undangan mengecek perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan saat pelaksanaan Pam Pemilu 2019, saat apel gelar pasukan OMB Musi 2019, di Mapolres Musirawas, Jumat (22/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Kapolres Musirawas AKBP Suhendro mengajak awak media untuk menetralisir berita-berita yang belum pasti kebenarannya atau yang biasa disebut sebagai berita hoax. Sebab, menjelang pemilhan umum (Pemilu) tahun 2019 ini, banyak bermunculan berita-berita hoax yang dapat saja memengaruhi kondusifitas suasana kamtibmas.

Hal ini dinyatakan AKPB Suhendro, diwawancarai usai apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata (OMB) Musi 2019 di Mapolres Musirawas, Jumat (22/3/2019).

Gubernur Sumsel Herman Deru Ajak Generasi Muda Jadi Dokter Spesialis Anestesi

"Saya berharap kerjasama dengan rekan media. Kita ketahui bersama bahwa sudah muncul berbagai macam isu yang biasa disebut isu hoax yang sudah luar biasa. Kami harapkan, media mampu untuk menetralisir hal tersebut," kata AKBP Suhendro.

Kepada masyarakat dia juga meminta agar menyaring segala macam informasi yang ada. Apakah informasi atau berita yang tersebar itu betul atau tidak. Jangan sampai kata kapolres, masyarakat larut atau salah dalam mengambil tindakan akibat membaca atau mendengar berita hoax yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

Puskesmas 7 Ulu Palembang Terapkan Berobat Cukup Bayar dengan Sampah Per Kilo

 

"Intinya mari kita sama laksanakan pemilu secara aman dan damai. Jangan buat perpecahan atau disintegrasi di bangsa kita sendiri," katanya.

Sementara itu, ape gelar pasukanl Operasi Mantap Brata Musi 2019 yang digelar di halaman Mapolres Musirawas diikuti 600 personil. Antara lain terdiri dari unsur TNI, Brimob, Polres Musirawas, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom, Pramuka dan pelajar. Apel OMB Musi 2019 ini dipimpin dua inspektur upacara, yaitu Wakapolres Musirawas Kompol Rocky Marpaung dan Kasdim 0406 Mayor Inf Budiman Hutauruk. Saat apel gelar pasukan, Kapolres Musirawas beserta para tamu undangan mengecek perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan saat pelaksanaan Pam Pemilu 2019. (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved