Berita Palembang

BSB Buka Pelunasan Haji Tahap Pertama & Layani Penukaran Mata Uang Saudi Arabian Riyal

Bank Sumsel Babel (BSB) per tanggal 19 Maret sampai dengan 15 April 2019 kini melayani Pelunasan Biaya Haji untuk tahap pertama

BSB Buka Pelunasan Haji Tahap Pertama & Layani Penukaran Mata Uang Saudi Arabian Riyal
SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Nasabah Tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel mengikuti manasik haji di Asrama Haji Palembang, Kamis (26/4/2018). Peserta diberikan tata cara selama penerbangan menggunakan mock up pesawat dan simulasi tawaf, sai, wukuf, melontar jumroh yang mirip aslinya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Bank Sumsel Babel (BSB) per tanggal 19 Maret sampai dengan 15 April 2019 kini melayani Pelunasan Biaya Haji untuk tahap pertama bagi para calon jamaah haji.

Sekretraris Perusahaan BSB, Faisol Sinin mengatakan pihaknya siap melayani seluruh calon jamaah haji yang telah melakukan setoran awal atau booking seat pada kantor cabang serta cabang pembantu baik Konvensional dan Syariah untuk melakukan pelunasan hajinya di tahun 2019 ini.

"Sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama Republik Indonesia kami sudah siap melayani nasabah," jelasnya melalui rilis resmi, Jumat (22/03/2019).

Untuk tahun 2019 ini, besaran nominal pelunasan BPIH yang bersumber dari jamaah haji untuk embarkasi Palembang sebesar Rp33.429.575 sedangkan yang bersumber dari THPD sebesar Rp68.566.804.

Ditahun ini, layaknya seperti tahun tahun sebelumnya selain souvenir yang diwajibkan oleh Kementerian Agama seperti mukenah, ihrom, dan bahan kain batik BSB juga telah menyiapkan souvenir-souvenir tambahan seperti payung, bantal leher, satu set tas dan sajadah.

Selain itu, ada pula shopping bag serta tasbih digital untuk calon jamaah haji pria dan wanita, kaos kaki tawaf khusus untuk calon jamaah haji pria dan Bergo untuk calon jamaah haji wanita.

Terkhusus bagi para calon jamaah haji yang melakukan pelunasan BPIH Reguler pada BSB, tambah Faisol, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan rangkaian manasik haji.

"Hal tersebut dilakukan guna mengakomodir dan memberikan kemudahan bagi seluruh calon jamaah haji," ujarnya.

Dia melanjutkan, bank pembangunan daerah milik pemprov Sumsel dan Babel ini juga menyediakan fasilitas penukaran uang Saudi Arabian Riyal (SAR) dengan berbagai pecahan lengkap mulai dari pecahan terbesar dengan nilai tukar mata uang yang bersaing.

Beberapa kantor cabang yang melayani penukaran uang tersebut di antaranya kantor Cabang Kapten A. Rivai, Cabang Syariah Palembang, Cabang Pangkal Pinang, Cabang Syariah Pangkal Pinang, Asrama haji Palembang (ketika calon jamaah haji telah memasuki asrama haji) dan ketika pelaksanaan kegiatan manasik haji.

Faisol menambahkan, Pada tahun 2019 ini, jumlah calon jamaah haji yang berhak melakukan pelunasan BPIH pada Bank Sumsel Babel sebanyak 2.515 calon jamaah atau sekitar 31,24 persen
dari total kuota haji di Provinsi Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 8.050 calon jamaah haji.

Bila dibandingkan dengan tahun 2018 jumlah jamaah haji yang melakukan pelunasan BPIH regular pada Bank Sumsel Babel sebanyak 2.490 calon jamaah haji.

"Artinya tahun ini terdapat pertumbuhan calon jamaah haji sebesar 30,69 persen." katanya.(mg3)

9 April Prabowo Subianto Kampanye Akbar di BKB Palembang, Sandiaga Uno 12 April

Kampus Unsri Kecewa, Papan Elektronik Masjid Diretas Dukung Salah Satu Capres

Rumah Tangga Andhika dan Ussy Sulistiawaty Dikabarkan Retak, Wirang Birawa: Ada yang Harus Sabar

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved