Berita Ogan Ilir

Angka Pengangguran di Ogan Ilir Meningkat Setiap Tahun, Disnakertrans Selenggarakan Job Fair

Angka pengangguran di Kabupaten Ogan Ilir setiap tahunnya meningkat dikarenakan lapangan kerja yang ada tidak sebanding dengan kelulusan pendidikan.

Angka Pengangguran di Ogan Ilir Meningkat Setiap Tahun, Disnakertrans Selenggarakan Job Fair
Dok Sripo
Kadisnakertrans OI Ahmad Saili ST 

Laporan wartawan sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA--Berdasarkan data dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Ogan Ilir (OI) hampir setiap tahun angka pengangguran selalu mengalami peningkatan.

Meningkatnya angka pengangguran disebabkan sempitnya peluang kerja ditambah dengan setiap tahun jumlah kelulusan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) terus bertambah.

Sehingga, peluang kerja dengan jumlah kelulusan tidak sinkron. Hal ini disampaikan Kadisnakertrans OI Ahmad Saili ST.

Dijelaskan Ahmad Saili, angka pengangguran mencapai 78 ribu orang. Mereka umumnya terdiri dari tamatan SMA, dan pendidikan Sarjana.

Satu Jam di Ruang Ujian, Calon Sekda Palembang Aprizal Optimis Lulus 3 Besar

Pendaftaran Akpol 2019 (Taruna , Bintara, Tamtama) Diperpanjang Hingga 28 Maret , Ini Syaratnya !

Seleksi Sekda Depan Pansel. Ratu Dewa Pilih Presentasi dengan Menulis. Mengaku tak Ambisius Terpilih

Untuk menekan tingginya angka pengangguran di Kabupaten OI, pihaknya telah mensiasati dengan membuka bursa tenaga kerja yang dijadwalkan berlangsung pada akhir Maret nanti di Gedung Serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung.

"Angka pengangguran di Kabupaten OI berdasarkan data dari Disdukcapil mencapai 78 ribu orang," Kata Kadisnakertrans OI Ahmad Saili, Jumat (21/3).

Oleh karena itulah tak lama lagi pihaknya akan menggelar job fair. "Mudah-mudahan dengan adanya job fair tersebut bisa mengurangi angka penganguran," ujar Saili.

Dikatakan Saili tujuan mengadakan job fair ke depan diantaranya menekan angka pengangguran dan mengurangi angka kemiskinan.

"Kedepan harapan kita semoga dengan adanya job fair ini angka penganguran dan kemiskinan bisa berkurang, dan putra-putri di Kabupaten OI bisa bekerja, minimal sekali lagi bisa mengurangi penganguran. Karena prioritas job fair ini untuk warga OI," harap Kadisnakertrans OI.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved