Kualifikasi Piala Asia U23 2020

Alasan FIFA Larang Ezra Walian Bela Timnas, Ini Jawaban Pelatih Timnas U-23 Indonesia

Alhasil, Ezra yang sudah dibawa ke Vietnam bersama timnas U-23 Indonesia pun batal tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Alasan FIFA Larang Ezra Walian Bela Timnas, Ini Jawaban Pelatih Timnas U-23 Indonesia
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri. 

SRIPOKU.COM -- Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, memberikan komentar terbaru terkait larangan Ezra Walian untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Indra Sjafri mengaku tak mempermasalahkan absennya Ezra Walian dari skuat timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Meski tanpa Ezra Walian, juru latih timnas U-23 Indonesia itu percaya 23 pemain yang telah dipilih dapat menunjukkan penampilan terbaik saat melawan Thailand di laga pertama.

"Meski Ezra tidak bisa kami mainkan, masih ada 23 pemain lain yang sudah siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2020," kata Indra dikutip BolaSport.com dari situs resmi PSSI.

Ezra Walian
Ezra Walian (Bolasport.com)

Pelatih asal Sumatra Barat itu berkeyakinan bahwa skuat yang dibawa ke Vietnam adalah pemain terbaik.

"Semua pemain yang kami bawa ke Vietnam adalah pemain terbaik, jadi kami yakin dapat memperoleh hasil maksimal di ajang ini," ujarnya menambahkan.

FIFA memberikan pernyataan bahwa Ezra Walian dilarang untuk membela timnas Indonesia.

Larangan ini dikarenakan bomber RKC Waalwijk itu sebelumnya pernah memperkuat timnas U-17 Belanda musim 2013 pada kompetisi resmi UEFA.

Alhasil, Ezra yang sudah dibawa ke Vietnam bersama timnas U-23 Indonesia pun batal tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020.

Kendati begitu, Indra tetap menegaskan bahwa timnas U-23 Indonesia wajib memenangi pertandingan kontra Thailand untuk memudahkan duel selanjutnya melawan Vietnam dan Brunei Darussalam.

Ezra Walian
Ezra Walian (Twitter)
Halaman
12
Editor: ewis herwis
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved