Pilpres 2019

9 April Prabowo Subianto Kampanye Akbar di BKB Palembang, Sandiaga Uno 12 April

Prabowo Subianto sengaja menjadwalkan menggelar kampanye akbar H-6 jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk semakin menarik hati masyarakat

9 April Prabowo Subianto Kampanye Akbar di BKB Palembang, Sandiaga Uno 12 April
(TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)
Calon Presiden Prabowo Subianto (kanan) didampingi Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno (kiri) pada acara Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto dengan tema 'Indonesia Menang' di Plenary Hall JCC, Jakarta, Senin (14/1/2019). Orasi kebangsaan ini untuk menyampaikan visi misi Calon Presiden Prabowo Subianto. 9 April Prabowo Subianto Kampanye Akbar di BKB Palembang, Sandiaga Uno 12 April 

9 April Prabowo Subianto Kampanye Akbar di BKB Palembang, Sandiaga Uno 12 April

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Calon Presiden (Capres 02), Prabowo Subianto dijadwalkan bakal menggelar kampanye akbar di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Selasa (9/4/2019) mendatang.

Ketua Kaum Milenial Bersama Prabowo-Sandi (KAMI Berani) Sumsel, M Akbar Alfaro mengatakan Provinsi Sumsel merupakan daerah spesial bagi pasangan Prabowo-Sandi.

Alasannya Bumi Sriwijaya merupakan salah satu basis massa terbesar pasangan 02 di Indonesia.

Maka dari itu, Prabowo Subianto sengaja menjadwalkan menggelar kampanye akbar H-6 jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 untuk semakin menarik hati masyarakat Sumsel.

Satgas Relawan Diminta Siap Amankan Suara Prabowo-Sandi

Jenderal TNI Purn Joko Santoso akan Beri Pembekalan Satgas BPN Prabowo-Sandi se-Sumsel di Palembang

Prabowo Kembali Dijadwalkan Gelar Kampanye Akbar di BKB Palembang 9 April 2019 Mendatang

Inilah Perbandingan 6 Pasang Artis Pemenangan Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019, Pilih yang Mana?

"Pak Prabowo sengaja datang dekat dengan Pilpres, karena untuk semakin menyolidkan lagi masyarakat Sumsel. Ini juga sekaligus kunjungan pamungkas karena akan digelar kampanye akbar," ujarnya, Jumat (22/3/2019).

Menurutnya, kedatangan Prabowo ke Palembang nantinya bakal disambut antusias oleh masyarakat sama seperti beberapa daerah di Pulau Sumatera lainnya yang merupakan basis suara besar pasangan Prabowo-Sandi.

Setibanya di Bandara SMB II Palembang, Prabowo akan turun langsung ke lapangan untuk menyapa masyarakat di jalan dan diarak oleh ratusan ribu massa sampai menuju ke tempat kampanye akbar.

"Kebiasaan pak Prabowo di daerah lain akan diarak masyarakat, di Palembang nanti juga bakal seperti itu," tegas Alfaro.

Setelah kedatangan Prabowo, tiga hari kemudian atau tepatnya pada 12 April giliran Cawapres Sandiaga Uno yang akan menggelar kampanye.

Ketua Kaum Milenial Bersama Prabowo-Sandi (KAMI Berani) Sumsel, M Akbar Alfaro saat menggelar Pilpres bersama masyarakat Palembang beberapa waktu lalu.
Ketua Kaum Milenial Bersama Prabowo-Sandi (KAMI Berani) Sumsel, M Akbar Alfaro saat menggelar Pilpres bersama masyarakat Palembang beberapa waktu lalu. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ, HANDOUT)

Berbeda dengan Prabowo, kedatangan mantan Wagub DKI Jakarta tersebut akan menggelar kampanye milenial dengan target meraup suara kalangan anak muda dan swing votter.

"Elektabilitas di Sumsel kita masih unggul, sekarang tinggal menjaga suara sampai Pilpres. Target kita pasangan 02 bakal meraup suara paling tidak 75 persen di Sumsel," ungkapnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved