Lapor Mang Sripo

Progres Tol Kayuagung-Palembang-Betung

apakah saat ini tol Kayuang-Palembang-Betung sudah bisa dioperasikan? Soalnya, kami sudah sangat memerlukan jalan tersebut. Selain itu, informasi

Progres Tol Kayuagung-Palembang-Betung
Dok.Humas Pemkab OKI
Ilustrasi - Proses pembangunan Jalan Tol Kayuagung Lampung proyek Tol Trans Sumatera untuk ruas Bakauheni-Kayuagung- Palembang sudah menunjukan perkembangan. 

SRIPOKU.COM - Kepada pihak terkait, apakah saat ini tol Kayuang-Palembang-Betung sudah bisa dioperasikan? Soalnya, kami sudah sangat memerlukan jalan tersebut. Selain itu, informasi akan pembangunan tol ini sudah digaungkan jauh-jauh hari.
0831740493xx

April Tol Palembang-Betung-Indralaya Dibangun, Pembebasan Lahan Dikebut

Alex Noerdin: Pembebasan Lahan Jalan Tol Palembang-Betung Beguyur

Pengerjaan Tol Kayuagung-Palembang Capai 70 Persen, Ditargetkan Tahun Ini Bisa Digunakan

Jawaban
Pengerjaan proyek strategis nasional jalan tol Kayuagung-Palembang-Betung (KP-PB) yang akan dibangun sepanjang 111,69 kilometer ditargetkan dapat segera difungsikan tahun ini.

Untuk pengerjaan seksi 1 jalan tol (Kayuagung-Palembang) yakni sepanjang 33,5 kilometer sudah mencapai 70 persen. Pengerjaan fisik yang telah dilakukan hingga saat ini diantaranya, Soil Improvement atau perbaikan tanah berupa pemasangan Prefabricated Vertical Drain (PVD), Prefabricated Horizontal Drains (PHD), dan vacuum solidation untuk memadatkan tanah mengingat pembangunan jalan tol Kapal Betung ini berada di atas lahan gambut. Selain itu juga dikerjakan pembangunan pile slab atau jembatan layang.

Untuk PVD, PHD, Vacum sudah 90 persen selesai, dan Pile Slab sudah mencapai 100 persen selesai. Pengerjaan lain yang dilakukan yakni penghamparan agregat dan pengaspalan yang sudah berjalan 60 persen dan terakhir untuk perkerjaan bangunan struktur berupa jembatan underpass, overpass, box water balance telah mencapai 80 persen. Untuk aspal dan agregat sudah 15 kilometer sisanya 18 kilometer masih berupa pekerjaan tanah kemudian akan dikerjakan agregat dan aspal nantinya. (mg4)

Arif Hardianto
Kepala Proyek Seksi 1 Tol Kapal Betung

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved