Pilpres 2019

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah Cek Sarana/Prasarana Pengamanan Pilpres/Pileg 2019

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah Cek Kesiapan Sarana & Prasarana Pengamanan Pilpres/Pileg 2019

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah Cek Sarana/Prasarana Pengamanan Pilpres/Pileg 2019
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah dan Tim Asistensi Korp Sabhara Mabes Polri melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapan Pilpres dan Pileg 2019, dalam apel di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (21/3/2019). 

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah Cek Kesiapan Sarana & Prasarana Pengamanan Pilpres/Pileg 2019

Laporan wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Polresta Palembang memastikan pengamanan pada saat Pilpres dan Pileg 17 April 2019 mendatang di Kota Palembang akan berjalan aman dan kondusif.

"Ya kita akan memastikan pengamanan pada saat pemilihan nanti, oleh karena itu kita mengecek sarana prasarana kesiapan Pilpres dan Pileg 2109," ujar Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah didampingi Waka Polresta, AKBP Prasetyo, di sela-sela Giat Apel Gelar Sarana Prasarana Kesiapan Pileg dan Pilpres Tahun 2109 di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (21/3/2019).

Didi mengatakan untuk masalah sarana dan prasarana Polresta Palembang akan memperhatikan secara teliti dan detail serta diawaki oleh anggota yang memiliki sumber daya manusia yang baik.

BREAKING NEWS : Cepat dan Tanggap, Kapolresta Palembang Tolong Korban Kecelakaan di Kawasan Musi 2

Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah Bantu Korban Kecelakaan, Berikut Kronologisnya

Download Lagu MP3 Cakra Khan Full Album Mulai dari Kekasih Bayangan Lengkap Lirik dan Video Klip

Jadwal dan Link Live Streaming Indonesia vs Thailand di Tong Yun Kai Cup 2019 Kamis Sore Ini

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah dan Tim Asistensi  Korp Sabhara Mabes Polri melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapan Pilpres dan Pileg 2019, dalam apel di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (21/3/2019).
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah dan Tim Asistensi Korp Sabhara Mabes Polri melakukan pengecekan sarana dan prasarana kesiapan Pilpres dan Pileg 2019, dalam apel di halaman Mapolresta Palembang, Kamis (21/3/2019). (SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA)

Seperti halnya Tim Asistensi Korp Sabhara Mabes Polri yang terdiri dari KBO Marolop Manik, KBP Madhudi, KBP Hisar Sialagan, Kompol Sujarwo dan AKP Indoarto.

"Kelima orang ini akan melakukan pemeriksaan dan pengecekan secara langsung terhadap sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Polresta Palembang dan Polsek Jajaran," katanya.

Selain itu, dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi
pihaknya juga akan berpedoman kepada peraturan perundang undangan dan sesuai dengan Standard Operating Procedur (SOP).

"Saya juga menekankan kepada anggota dan Polsek Jajaran untuk
mencukupi sarana prasarana yang harus ada seperti jas hujan, kotak P3K, sehingga kita benar benar siap di dalam melaksanakan tugas dan memberikan pertolongan pertama kepada masyarakat," katanya.

Tak hanya itu, kelengkapan kendaraan seperti lampu rotator, pengeras suara harus hidup, kelengkapan perorangan juga harus dilengkapi seperti rompi anti peluru untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk apabila terjadi kerusuhan.

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Brimob Fokus Amankan Pemilu 2019

Ratusan Anggota Komunitas Sepeda Meriahkan Cipta Kondisi Kondusif Jelang Pilpres 2019 di Banyuasin

Alami Tubuh Gemetar Hingga Tak Bisa Berdiri, Syekh Ali Jaber Dilarikan Ke Rumah Sakit di Madinah

"Kita juga menekankan kepada kasat Sabhara untuk mengecek kembali kesiapan sarana dan prasarana yang ada," tegasnya.

Apabila ada lampu Rotator yang mati atau ada mobil yang rusak agar segera di perbaiki dan setiap minggu tepatnya setiap hari kamis akan dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan sampai 17 April 2019 nanti.

Kelengkapan yang ada juga jangan hanya disimpan dalam gudang tetapi harus di pakai pada saat ada kegiatan sehingga benar-benar siap dan tidak menjadi korban.

"Sebelumnya kita sudah menggelar simulasi untuk pengamanan Pemilu 2019 ini. Bukan hanya Polri, berbagai pihak kita libatkan untuk menciptakan keamanan dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg nanti," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved