Herman Deru: Kapan Aku Melarang Ronaldinho ke Palembang? Saya tidak Menyuruh, Juga tidak Melarang

Herman Deru: Kapan Aku Melarang Ronaldinho ke Palembang? Saya tidak Menyuruh, Juga tidak Melarang

Herman Deru: Kapan Aku Melarang Ronaldinho ke Palembang? Saya tidak Menyuruh, Juga tidak Melarang
Dokumen
Ronaldinho. Herman Deru: Kapan Aku Melarang Ronaldinho ke Palembang? Saya tidak Menyuruh, Juga tidak Melarang 

Herman Deru: Kapan Aku Melarang (Ronaldinho)? Saya tidak Menyuruh, Juga Idak Melarang

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mantan pemain sepakbola asal Brasil, Ronaldinho gagal berkunjung ke Palembang.

Ronaldinho yang merupakan mantan pemain terbaik dunia itu sebelumnya dijadwalkan akan menghadiri acara "Ronaldinho Tour to Palembang" di Stadion Jakabaring Palembang pada tanggal 30 hingga 31 Maret 2019 mendatang.

Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru mengatakan batalnya Ronaldinho kemungkinan ada ketidakcocokan harga antara pihak panitia penyelenggara dengan pengelola Jakabaring Sport City (JSC) sehingga pemain yang memiliki ciri khas rambut panjang itu batal berkunjung ke Palembang.

"Saya jawabnya sederhana, mungkin tidak cocok harga dengan JSC, belum cocok harga dengan Ronaldinhonya," ujar Gubernur Sumsel Herman Deru, Kamis (21/3/2019).

Herman Deru membantah jika pihaknya melarang adanya acara kegiatan Ronaldinho di Palembang dengan tidak menerbitkan izin dari kegiatan tersebut.

"Kalau larangan itu, kalau dia mengajukan tertulis larangannya juga tertulis, kalau dia larangan lisan tentu larangannya lisan. Kalau lisan kapan aku melarang? Saya tidak menyuruh, juga idak melarang," ujarnya.

Pengajuan izin penyelenggaraan kegiatan menurut Herman Deru bukanlah wewenang dari pemerintah daerah.

Terlebih lagi saat ini JSC telah dikelola oleh pihak swasta tanpa ada campur tangan dari Pemprov Sumsel.

“Ukuran jadi tidak jadi itu sebenarnya dari dana panitia dan yang punya tempat, pengajuan surat izin tidak ke gubernurlah, mana ada hubungannya. Sama seperti saya mau naik kapal, masak kirim surat ke presiden," ujar Herman Deru.

Dikatakan Herman Deru, Pemprov Sumsel terus mendukung setiap kegiatan olahraga yang ada di Palembang tanpa menolak apapun.

"Prinsipnya kita dukung, baik untuk olahraga apapun itu. Jangankan sepakbola, kasti pun kita respon. Saya jawabnya sederhana, mungkin nggak cocok harga dengan JSC, belum cocok harga dengan Ronaldinhonya," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, mantan pesepak bola papan atas dunia asal Brasil, Ronaldinho, sempat dijadwalkan berkunjung ke Palembang, Sumatera Selatan, dalam acara bertajuk "Ronaldinho Tour to Palembang", di Stadion Jakabaring, Palembang, 30-31 Maret 2019.

Namun, kegiatan itu terpaksa diundur (reschedule) karena diduga panitia tidak mendapat izin dari Pemerintah Daerah Tingkat 1 Sumatera Selatan untuk pemakaian Stadion Jakabaring.

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved