MotoGP

Apa Jadinya MotoGP Tanpa Valentino Rossi? The Doctor Punya Jawabannya

Memulai debut pada 1996, Valentino Rossi tercatat sudah membela empat pabrikan berbeda mulai saat turun di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc

Apa Jadinya MotoGP Tanpa Valentino Rossi? The Doctor Punya Jawabannya
http://www.tribunnews.com/sport/
Jonas Folger dan Valentino Rossi. 

SRIPOKU.COM - Gelaran MotoGP 2019 merupakan musim ke-24 Valentino Rossi tampil di ajang balap motor bergengsi tersebut.

Memulai debut pada 1996, Valentino Rossi tercatat sudah membela empat pabrikan berbeda mulai saat turun di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc sebelum berganti nama menjadi MotoGP.

Pembalap asal Italia ini pun telah mengoleksi sembilan gelar juara dunia yang didapatkan dari semua kelas balap yang diikutinya.

Dengan prestasi tersebut, tak heran jika nama Valentino Rossi begitu disegani dan saat ini menjelma menjadi pembalap terbaik sepanjang sejarah berlangsungnya MotoGP.

Valentino Rossi Sanjung Peningkatan Performa Suzuki pada MotoGP Qatar

Klasemen MotoGP Qatar 2019: Andrea Dovizioso Memimpin, Valentino Rossi Membayangi

Berkarier di Lintas Generasi, Valentino Rossi Mengaku Semakin Kuat

Belum lagi rivalitas yang dimiliki Rossi dengan sejumlah pembalap kenamaan, dari lintas generasi, membuat nama The Doctor makin populer dan banyak diidolakan.

Bahkan pada suatu periode nama Valentino Rossi sempat dianggap lebih besar dari MotoGP itu sendiri. MotoGP adalah Rossi, Rossi adalah MotoGP.

Meski begitu, masa kejayaan Valentino Rossi di ajang MotoGP tampaknya telah tiba dan mungkin sudah dimulai sejak beberapa musim terakhir.

Walau masih bisa tampil kompetitif, pria 40 tahun ini tampak kesulitan untuk menyaingi dominasi Marc Marquez bersama Repsol Honda.

Dalam beberapa musim terakhir, Valentino Rossi sendiri tampak kesulitan meraih kemenangan di mana dirinya sudah 29 kali tak bisa mengakhiri balapan sebagai yang terdepan.

Hal itulah yang menimbulkan spekulasi jika Rossi bakal segera pensiun, apalagi kontraknya bersama Monster Energy Yamaha akan berakhir pada akhir musim 2020 mendatang.

Halaman
12
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved