Breaking News:

Garuda Indonesia

Garuda Indonesia Maskapai Penerbangan Paling Tepat Waktu

Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP sebesar 95.5 persen sekaligus menjadi capaian tertinggi tingkat ketepatan waktu.

Penulis: Wahyu Kurniawan | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Garuda Indonesia menjadi maskapai dengan penerbangan tepat waktu, Rabu (20/3) 

Laporan wartawan sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG— Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil mencatat capaian tertinggi On Time Performance (OTP) terbaik untuk kategori maskapai penerbangan global dengan jumlah penerbangan di atas 10 ribu penerbangan versi OAG Flightview.

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkatan OTP independen OAG (Official Airline Guide) Flightview, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian OTP sebesar 95.5 persen sekaligus menjadi capaian tertinggi tingkat ketepatan waktu maskapai global versi OAG Flightview untuk kategori maskapai penerbangan global dengan penerbangan di atas 10 ribu penerbangan selama periode Desember 2018 hingga Februari 2019.

Direktur Operasi Garuda Indonesia, Bambang Adisurya Angkasa mengatakan bahwa pencapaian tingkat OTP terbaik tersebut tentunya tidak terlepas dari upaya Garuda Indonesia untuk memberikan layanan terbaik bagi pengguna jasanya.

Khususnya dalam aspek operasional penerbangan, capaian positif ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kami dalam mempertahankan kinerja operasional maskapai khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu maskapai.

Ratusan Pelajar Tingkat SLTA di OKU Timur Ikuti Seleksi Paskibraka

7 Pesawat Jupiters Meriahkan Bulan Dirgantara SMH Show 2019 di Lanud Srimulyo Herlambang Palembang

Bupati Banyuasin Askolani Santuni Keluarga Kecelakaan Speedboat

“Kedepannya kami harapkan capaian kinerja OTP ini dapat terus kami maintain dengan baik melalui koordinasi intensif dan optimalisasi lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan untuk selalu mengedepankan komitmen "Operational Excellence" dalam menyediakan standar layanan penerbangan maskapai global", Jelas Bambang, Rabu (20/3).

Sejalan dengan upaya mempertahankan performa capaian OTP, sebagai IOSA Registered Airline, Garuda Indonesia juga terus melakukan upaya berkelanjutan dalam menjaga aspek "operational safety" yang dilakukan melalui komitmen budaya safety dalam seluruh lini operasional Perusahaan.

Pada laporan lembaga pemeringkatan OTP independen tersebut, Garuda Indonesia turut menjadi satu-satunya maskapai asal Asia Tenggara yang berhasil mempertahankan capaian kinerja OTP dalam peringkat 5 besar masksapai global dengan capaian OTP terbaik di dunia.

Adapun pada periode Desember 2018 hingga Januari 2019 lalu, Garuda Indonesia turut berhasil mencatatkan rata-rata capaian OTP arrivals diatas 90 persen.

“Kita juga berterima kasih kepada pelanggan setia Garuda Indonesia yang telah melakukan proses Check in tepat waktu sehingga sangat menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan,” ujarnya. (mg4).

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved