Berita Lahat

Tiga Truk Kontainer Bawa Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Lahat

Saat ini masih dilakukan penurunan surat suara. Di sisi lain, pihak KPU Lahat sendiri akan mengkroscek surat suara tersebut.

Tiga Truk Kontainer Bawa Surat Suara Pemilu 2019 Tiba di KPU Lahat
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Truk contener pengangkut surat suara saat berada di kantor KPU Lahat. Selasa (19/3/2019) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT- Setidaknya tiga unit Kontainer membawa surat suara Pemilihan Umum ( Pemilu ) tahun 2019, sudah tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Lahat.

Saat ini masih dilakukan penurunan surat suara. Di sisi lain, pihak KPU Lahat sendiri akan mengkroscek surat suara tersebut.

Hal itu seperti dikatakan Ketua Komisioner KPU Lahat, Nana Supriana SHi, jika surat suara untuk Lahat sudah tiba dan telah lengkap.

"Surat suara seluruhnya kalau dari pengiriman pusat sudah lengkap, mulai dari DPR Kabupaten lima dapil, DPR Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden,"terangnya, saat dibincangi. Selasa (19/3/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu surat suara yang dikirim dari Kos Bogor dengan tiga kontainer tersebut.

Meskipun pengiriman dari pusat sudah ada bukti lengkap masih perlu dicek apakah masih ada kekurangan maupun kerusakan sehingga dapat segera dilaporkan.

"Kita akan lakukan kroscek lagi apakah ada yang kurang atau rusak. Misalnya ada yang rusak akan langsung dilaporkan ke KPU Provinsi tembusan ke KPU RI,"ujarnya.

Ditambahkan Nana, sesuai berita acara surat suara yang dikirimkan sebanyak sembilan jenis, Surat Suara Presiden dan wakil Presiden, Pemilu DPR Dapil Sumsel 2, DPR Sumsel Dapil 7, dan DPR Kabupaten Dapil 1,2,3,4, dan 5 sebanyak 2.591 box dengan jumlah Surat Suara 1.520.776 lembar.

"Ya surat suara ini merupakan salah item yang digunakan untuk memilih 17 April mendatang. Artinya dengan adanya surat suara warga Lahat sudah harus siap memilih, "ujarnya. (cr22)

Penulis: Ehdi Amin
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved