Selain Cristian Gonzales Pemain Naturalisasi Harus Seleksi

Sriwijaya FC sedikit terlambat melakukan start, sehingga pemain-pemain berkualitas pun terlanjur memilih klub lain, meski menyatakan minatnya.

Selain Cristian Gonzales Pemain Naturalisasi Harus Seleksi
istimewa
Cristian Gonzales 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sriwijaya FC sedikit terlambat melakukan start, sehingga pemain-pemain berkualitas pun terlanjur memilih klub lain, meski menyatakan minatnya.

Sebut saja Cristian Gonzales dan Raphael Maitimo yang merupakan naturalisasi. Sementara sederet pemain lokal seperti Siswanto dan Atep Rizal juga sudah berlabuh ke klub lain. Siswanto bergabung dengan Cilacap, Atep Rizal memilih Mitra Kukar, adapun Cristian Gonzales sudah memperkuat Bogor FC dan Raphael Maitimo ke Badak Lampung.

Seiring Masuknya Geda Widiade jadi Investor, Sriwijaya FC Incar 4 Pemain Naturalisasi

Sriwijaya FC Pertimbangkan Bruno Casimir di Kompetisi Liga 2 2019, Pemain Naturalisasi Asal Kamerun

Menyikapi ini, Pelatih Kas Hartadi terlihat santai, dia mengatakan wajar, mengingat Sriwijaya FC memang belum bergerak mencari pemain. Namun, dia yakin masih banyak pemain lokal berkualitas yang belum memiliki klub baik di Liga 2 maupun di Liga I."Masih banyak, kita akan bergerak terus mencari pemain, khusus untuk pemain naturalisasi, saya pikir pemain seperti Gonzales dan Maitimo berkualitas, tetapi selain itu jika ada nantinya akan kita seleksi dulu dan lihat dulu," jelas Kas.

Diakui Kas Hartadi, selain dua nama bekan di atas, pemain naturalisasi lainnya yang belum mendapatkan klub masih banyak.

"Masih banyak, tetapi perlu diseleksi dan lihat lagi, paling penting pemain ini sesuai dengan kebutuhan tim," ujar Kas Hartadi. Sebab menurut dia, Gonzalves sudah terbukti kualitasnya di musim lalu dan hingga kini dia yakin, pemain asal Uruguay itu masih dalam performa terbaiknya."Beda pemain pengalaman itu lebih taktis, dia lebih pandai membaca permainan, tidak muda tertekan apalagi emosi, mereka mampu mengendalikan diri dan itu berdampak kepada permainan," ujar Kas Hartadi.

Sementara itu, Direktur Umum PT SOM, Asfan Fikri Sanaf membenarkan, dalam waktu 10 hari ke depan pihaknya akan mengumumkan skuat Laskar Wong Kito, siapa saja pemain-pemain yang direkrut dan sesuai dengan keinginan pelatih dan kebutuhan tim.

"Intinya kita merekrut pemain sesuai dengan kebutuhan pelatih dan tim, semua kita serahkan kepada pelatih yang cari pemain dan proses rekrutnya tentunya tetap disikusikan lagi," jelasnya.

Asfan mengatakan, untuk masalah teknis pihaknya menyerahkan langsung ke pelatih."Kita sama-sama komitmen untuk membawa tim ini kembali ke Liga I Indonesia," ujarnya.

Sementara Kas saat ditanya kesanggupannya mengatakan, siap membawa kembali Sriwijaya FC ke Liga I untuk musim 2019."Saya siap dan  yakin karena dukungan dari masyarakat Sumsel dan suporter," ujarnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved