Breaking News:

Kecelakaan Speedboat di Upang Banyuasin

Satu Jenazah Terakhir Diterbangkan ke Cilacap, Total 7 Jenazah Sudah Diambil Keluarga

Satu jenazah korban kecelakaan kapal Speedboad PK 200 dengan nama lambung Awet Muda atas nama Sopian (63) sudah diterima keluarga

Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Jenazah dibawa menuju Cilacap usai serah terima bersama anggota keluarga, Selasa(19/3). (Rangga Erfizal) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rangga Efrizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Satu jenazah korban kecelakaan kapal Speedboad PK 200 dengan nama lambung Awet Muda atas nama Sopian (63) sudah diterima keluarga pada pukul 12.30 WIB dan segera dipulangkan ke daerah Cilacap Jawa Tengah.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasubag Umum Dinas Sosial Kabupaten Banyuasin, M Rohman Dona. Menurutnya saat ini pihaknya masih sudah menghubungi keluarga korban di daerah Majuria Banyuasin, untuk membawa jenazah ke daerah asalnya.

"Saat ini kami masih mengurus pemulangan jenazah dari Palembang ke Cilacap atas Nama Sopian. Sopian sendiri merupakan warga Gunung Batu, Tida Nagata Cilacap Tengah, kabupaten Cilacap, Jawa tengah," ujarnya.

Korban Sopian sendiri diketahui sedang berkunjung ke tempat saudaranya untuk silahturahmi. Dirinya menjadi 7 orang korban meninggal dunia di selat Jaran, Desa Upang Jaya, Kecamatan MuaraTelang, Kabupaten Banyuasin.

"Kami dari Dinsos menyiapkan tiket Kargo untuk jenazah. Ini kami lakukan Karena keluarganya merupakan warga Banyuasin dan bentuk dari perhatian Pemkab Banyuasin," jelasnya.

Untuk diketahui, jenazah yang dibawa ke RS Bhayangkara berjumlah 2 orang, atas nama Sopian dan Muhidin. Muhidin sudah dijemput oleh keluarganya Sejak kemarin malam. Sedangkan ke 5 jenazah lainnya sudah dibawa keluarga usai kejadian.

"Untuk Muhidin, warga Banyuasin desa Majuria, Karang Agung Ilir sudah dibawa semalam sekitar jam 10. Jenazahnya sudah di pulangkan pakai speed, difasilitasi Pemkab. Jadi tinggal jenazah Sofian kami sedang mengurus pemulangan jenazah tersebut," jelasnya.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan Speedboat Tunggu Keluarga, Segera Diberangkatkan ke Cilacap

Cerita Bayi 1 Tahun Selamat dari Kecelakaan Speedboot di Perairan Sumsel Karena Akar Pohon

Usai menjalani pemeriksaan luar, atas jenazah Sofian, tim dokter Instalasi Forensik RS Bhayangkara Palembang, menyerahkan jenazah ke keluarga melalui Kasubdit DOKPOL Biddokkes Polda Sumsel AKBP dr Isa Yudhianto.

"Hari ini kami menyerahkan korban terakhir atas nama bapak Sopian, kami serahkan kepihak keluarga untuk diberangkatkan ke Cilacap menuju Bandara Yogyakarta kemudian barulah menempuh jalur darat" jelas AKBP dr Isa Yudhianto.

Sementara itu, tetangga korban yang ikut dalam rombongan ke Cilacap, Abdul Ma'aruf, mengatakan jika awalnya korban datang ke Banyuasin khususnya Karang Agung selain mengantar sang kakak juga bersilaturahmi dengan kerabat di Karang Agung.

"Ini jenazah sopan, tetangga kami, korban datang ke Palembang dalam rangka silaturahmi, sekaligus mengantar kakaknya ke karang agung untuk silaturahmi" ungkap Abdul Maaruf. (mg2)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved