Kemenangan Dovizioso Digugat, Bos Ducati Yakin Pihaknya Tak Bersalah

Keempat tim itu melayangkan protes ke FIM yang langsung merespons dengan melakukan penyelidikan pada motor Desmosedici GP19.

Kemenangan Dovizioso Digugat, Bos Ducati Yakin Pihaknya Tak Bersalah
https://www.bennetts.co.uk/
Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. 

SRIPOKU.COM - Kemenangan Andrea Dovizioso bersama Ducati di MotoGP Qatar 2019, Minggu (3/3/2019), mendapat gugatan dari sejumlah tim.

Honda, Suzuki, Aprilia, dan KTM kompak menuding Ducati telah menggunakan komponen ilegal pada balapan pembuka MotoGP 2019 tersebut.

Keempat tim itu melayangkan protes ke FIM yang langsung merespons dengan melakukan penyelidikan pada motor Desmosedici GP19.

Legenda Honda Sebut DNA Juara Marquez Tak Mampu Kalahkan Dovizioso

Hasil Pertandingan Moto GP 2019 GP Qatar, Andre Dovizioso Keluar Sebagai Juara

Hasil MotoGP Qatar 2019 - Kalahkan Marquez, Dovizioso Jadi Juara

Hasil penyelidikan menurut rencana akan diumumkan pada akhir Maret nanti atau sebelum seri kedua, MotoGP Argentina 2019, berlangsung.

Di sisi lain, Luigi Dall'Igna (General Manager Ducati) meyakini jika timnya tidak bersalah atas pemasangan komponen spoon pada area ban belakang motor.

"Pertama mereka mengajukan keberatan ke technical director, kemudian mempertanyakannya ke panel juri tingkat pertama. Ini menunjukkan adanya ketidakpercayaan terhadap federasi."

"Kami yakin jika apa yang kami kerjakan sesuai dengan regulasi teknis. Kami yakin jika tuntutan itu bakal ditolak," kata Gigi dikutip BolaSport.com dari laman MotoGP.

Pada sisi lain, Luigi Dall'Igna mengaku bingung mengapa KTM dan Aprilia ikut-ikutan melayangkan protes kepada FIM.

Gigi memahami jika Honda dan Suzuki melayangkan protes karena kedua tim itu merupakan pesaing langsung mereka pada MotoGP 2019, tidak dengan KTM dan Aprilia.

"Saya tak tahu apakah tindakan itu hanya ikut-ikutan atau inisiatif mereka sendiri. Saya kesulitan memahami langkah yang diambil KTM dan Aprilia," ujar pria asal Italia ini.

"Saya lebih memaklumi jika hal itu dilakukan oleh rival langsung kami pada balapan maupun perebutan kejuaraan dunia," kata Luigi Dall'Igna menambahkan. 

Sementara itu, MotoGP 2019 akan memasuki seri kedua yang akan dilangsungkan di Argentina pada pekan depan.

MotoGP Argentina 2019 dijadwalkan berlangsung Autodromo Termas de Rio Hondo pada 29-31 Maret 2019.

Sumber: MotoGP.com/Bolasport

====

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved