Breaking News:

Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Jalinsum Muarabeliti, Jalan Macet Satu Jam

Hujan deras disertai angin kencang, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 15.15, menumbangkan sebatang pohon waru cukup besar di Jalan Lintas Sumatera

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Hujan deras disertai angin kencang, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 15.15, menumbangkan sebatang pohon waru cukup besar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pedang Kecamatan Muarabeliti Kabupaten Musirawas. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Hujan deras disertai angin kencang, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 15.15, menumbangkan sebatang pohon waru cukup besar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pedang Kecamatan Muarabeliti Kabupaten Musirawas.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibatnya, Jalinsum sempat macet karena kendaraan dari kedua belah arah tak bisa melintas, terhalang pohon tumbang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musirawas, Paisol mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari anggota Polres Musirawas terkait adanya kejadian pohon tumbang tersebut. Mendapat informasi tersebut, personil Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Musirawas langsung menuju lokasi untuk menyingkirkan pohon tumbang yang menutupi jalan tersebut.

Pendaftaran Online Jambore Sepeda Lipat Nasional (J9PLM) 2019 Palembang Dibuka, Ini Websitenya

Hujan deras disertai angin kencang, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 15.15, menumbangkan sebatang pohon waru cukup besar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pedang Kecamatan Muarabeliti Kabupaten Musirawas.
Hujan deras disertai angin kencang, Selasa (19/3/2019) sekitar pukul 15.15, menumbangkan sebatang pohon waru cukup besar di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Desa Pedang Kecamatan Muarabeliti Kabupaten Musirawas. (SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI)

"Setelah mendapat informasi, personil TRC BPBD Musirawas langsung kelokasi dengan membawa peralatan dua unit mesin chainsaw dan kapak serta peralatan pendukung lainnya. Lalu bersama masyarakat dilokasi dan anggota Polres Musirawas menyingkirkan pohon tumbang tersebut dari jalan raya," kata Paisol, kepada Sripoku.com, Selasa (19/3/2019).

Dikatakan, akibat peristiwa ini jalanan sempat macet sekitar satu jam. Karena kendaraan dari kedua arah tak bisa melintas akibat terhalang batang pohon yang tumbang. "Sementara membersihkan pohon dari jalan, kendaraan tak bisa melintas, dan memang sempat terjadi macet sekitar satu jam dengan panjang kemacetan sekitar satu kilometer," katanya.

Sengketa Lahan Delapan Gajah di Lahat Dievakuasi

Satu Jenazah Terakhir Diterbangkan ke Cilacap, Total 7 Jenazah Sudah Diambil Keluarga

Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kasat Lantas AKP Dani Prasetya mengatakan, pihaknya menerjunkan anggota kelokasi untuk mengatur lalulintas yang sempat macet akibat pohon tumbang tersebut.

"Alhamdulillah kemacetan akibat pohon tumbang sudah bisa di urai dan kendaraan sudah bisa melintas. Proses evakuasi pohon yang menutup badan jalan ini memakan waktu sekitar satu jam," kata AKP Dani Prasetya, Selasa (19/3/2019). (ahmad farozi)

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved