Berita Ogan Ilir

300 Pasutri di OI Laksanakan Itsbat Nikah Gratis, Wujudkan Warga Tertib Administrasi Kependudukan

Kabupaten OI melaksanakan kegiatan Itsbat nikah kepada 300 pasang suami isteri (pasutri).

300 Pasutri di OI Laksanakan Itsbat Nikah Gratis, Wujudkan Warga Tertib Administrasi Kependudukan
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Sejumlah peserta melaksanakan Itsbat nikah yang diselenggarakan oleh Kadisdukcapil Pemda Kabupaten OI di Aula Serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Pengadilan Agama Kayuagung dan Kemenag Kabupaten Ogan Ilir (OI), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten OI melaksanakan kegiatan Itsbat nikah kepada 300 pasang suami isteri (pasutri).

Kegiatan berlangsung Selasa (19/3/2019) pukul 09.00 di Aula Serbaguna Pemda Lama Jalintim Km 35 Indralaya-Kayuagung.

Kegiatan Itsbat nikah ini dilaksanakan selama 3 hari, pada 19-21 Maret dan diikuti oleh 300 pasutri yang tersebar di-16 Kecamatan dalam lingkungan Kabupaten OI.

Sedangkan untuk Hakim Pengadilan Agama Kayuagung yang bertugas berjumlah delapan orang.

Usai meninjau pelaksanaan Itsbat nikah gratis, Kadisdukcapil Akhmad Lutfhi berpose bersama salah satu peserta Itsbat nikah.
Usai meninjau pelaksanaan Itsbat nikah gratis, Kadisdukcapil Akhmad Lutfhi berpose bersama salah satu peserta Itsbat nikah. (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

Kepala Disdukcalil Pemda Kabupaten OI Akhmad Lutfi SSos MSi mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan untuk mensukseskan program Bupati OI HM Ilyas Panji Alam dalam ketertiban Administrasi Kependudukan (Adminduk) di Kabupaten OI.

"Kegiatan ini untuk mensukseskan Program Bupati OI dalam ketertiban (adminduk) terutama pencatatan pernikahan," ujar Kadisdukcapil OI.

Ia menambahkan, bagi pasangan yang sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pengadilan selain mendapatkan buku nikah juga mendapatkan Kartu Keluarga (KK) dan KTP yang sudah diperbaiki.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Pengadilan Agama OKI-OI Drs Ikhsan SH MA mengatakan sangat mendukung program Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mengadakan kegiatan itsbat nikah ini dan pihaknya siap bekerjasama di tahun-tahun berikutnya.

Sementara Nurma (61) merupakan salah satu peserta yang berasal dari Kelurahan Sungai Pinang Kecamatan Sungai Pinang sangat berterima kasih kepada Bupati OI karena dengan adanya kegiatan ini sangat terbantu.

"Apalagi buku nikah merupakan salah satu administrasi yang banyak diperlukan dalam mengurus berbagai hal, seperti anak sekolah dan persyaratan haji atau pun umrah," ucapnya.

Tak Perlu Panik, Ini 7 Trik Simpel Tampil Segar Setelah Begadang di Malam Hari

Dulu Hidup Susah Jadi Pengasap Ikan, Soimah Menyesal tak Pernah Lakukan Ini Pada Ibunya

BREAKING NEWS - Gusti Randa Ditunjuk Menjadi Plt Ketua Umum PSSI

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved