Pohon Tua Tumbang Jalan Lahat-Pagar Alam Sempat Lumpuh

Angin kencang yang terjadi, Senin (18/3) sekitar pukul 17.00 wib menumbangkan dua pohon tua yang diperkirakan berumur ratusan tahun.

Pohon Tua Tumbang Jalan Lahat-Pagar Alam Sempat Lumpuh
SRIPOKU.COM/CR22
Warga bersama Anggota satlantas polres Lahat dibantu alat berat saat membersihkan material pohon tumbang. Senin (18/3) 

Laporan wartawan Sripoku. Com Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Angin kencang yang terjadi, Senin (18/3) sekitar pukul 17.00 wib menumbangkan dua pohon tua yang diperkirakan berumur ratusan tahun. Pohon roboh kearah jalan lintas Lahat-Pagar Alam, tepatnya di Desa Tanjung Sirih, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat tersebut sempat membuat lumpuh lalulintas. Arus lalu lintas dari dua arah sempat terhenti. Beruntung, saat kejadian tidak ada kendaraan atau warga yang melintas.

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap melalui Kasat Lantas, AKP Rio Artha Luwih SIK mengungkapkan pohon yang roboh menutupi semua akses jalan. Akibatnya, kendaraan tidak bisa melintas sama sekali.

Warga setempat, bersama anggota satlantas polres Lahat dibantu alat berat, langsung membersihkan bekas material pohon tumbang hingga saat ini kondisi lalulintas kembali normal.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya saja tadi kendaraan tidak bisa melintas sama sekali,"terangnya.

Pohon Tua Tumbang Jalan Lahat-Pagar Alam Sempat Lumpuh
Pohon Tua Tumbang Jalan Lahat-Pagar Alam Sempat Lumpuh (SRIPOKU.COM/CR22)

Dirinya sendiri mengimbau pengendara lebih hati hati dengan kondisi cuaca yang tak menentu yang berpotensi pohon tumbang dan longsor.

" Pengendara harus selalu waspada dan hati hati dengan kondisi cuaca seperti sekarang, terlebih pada titik yang rawan longsor dan banyak pohon," imbau Kasat.

Sementara, tumbangnya pohon Selumpang besar, di ruas Jalan lintas Lahat -Pagaralam, diduga akibat angin kencang. Sehingga, mengakibatkan dua pohon yang berumur sekitar ratusan tahun disisi kanan dan kiri jalan tersebut tumbang.

" Tadi anginnya kencang mas. Dua pohon disisi kiri dan kanan jalan tumbang. Tidak ada kalau korban tapi hanya macet puluhan meter karna jalan tertutup pohon," Kata Marni (40) warga setempat. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved