Piala Gubernur Sumsel Mulai Kick Off dari Kabupaten Muaraenim Kemudian Road Show

Piala Gubernur Sumsel Mulai Kick Off dari Kabupaten Muaraenim Kemudian Road Show keliling Sumsel

Piala Gubernur Sumsel Mulai Kick Off dari Kabupaten Muaraenim Kemudian Road Show
Wenny/TRIBUN SUMSEL
Piala Gubernur Sumsel Mulai Kick Off dari Kabupaten Muaraenim Kemudian Road Show 

Laporan Tribunsumsel.com, Weni Wahyuny

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabupaten Muara Enim siap menjadi kabupaten pertama pelaksanaan Turnamen Sepakbola Remaja U20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 yang digelar pada 31 Maret-10 April mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf Wibowo mengatakan kegiatan akan dibuka sekitar pukul 9 pagi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru yang diawali dengan penyerahan sertifikat tanah yang merupakan program dari pemerintah pusat.

“Nanti ada live musik dari band lokal dan pentas seni khas kabupaten Muara Enim. Kegiatan dibuat dengan semeriah mungkin yang diperuntukkan untuk peserta dan orangtua yang hadir,” kata Yusuf usai audiensi dengan Bupati Muara Enim H Ahmad Yani dan dihadiri Kepala Dispora Muara Enim Rusdi Hairullah beserta jajaran di Pemkab Muara Enim, Senin (18/3/2019).

Sebagai tempat kick off perdana turnamen tersebut, Muara Enim sudah menyiapkan rangkaian kegiatan pembukaan yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru tersebut.

Yusuf menjelaskan kegiatan akan dilakukan seperti kegiatan olahraga pada umumnya. Bahkan akan dilakukan defile dari setiap perwakilan kecamatan yang mengikuti turnamen tersebut.

“Juga ada drumband dan paskibraka yang akan dilibatkan di acara pembukaan,” terang Yusuf.

Turnamen Sepakbola Remaja U20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019 akan kick off pada 31 Maret mendatang. Sebanyak 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan akan didatangi oleh tim panita.

Perhelatan tersebut, sambung Yusuf dilakukan secara Road show yang dilakukan oleh tim panitia. Ada 17 kabupaten/kota di Sumsel, artinya ada 17 kali pembukaan turnamen tersebut. Setelah Muara Enim, Kota Pagaralam menjadi kota selanjutnya yang didatangi.

“Setiap daerah akan diikuti oleh 32 tim peserta untuk ikut dalam turnamen ini,” ujarnya.

Halaman
123
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved