Breaking News:

Kecelakaan Speedboat di Upang Banyuasin

Babinsa Kodim 0430 Banyuasin Himbau Gunakan Safety

Dandim 0430 Banyuasin menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa angkutan Air dan sungai maupun pemilik spead boat untuk menyiapkan perlengkapan dan a

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/IST Dandim 0430 Banyuasin
Evakuasi : Evakuasi spedboat Awet Muda, yang mengalami laka tunggal, di Desa Upang, Muara Telang ,Senin (18/3/2019). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, BANYUASIN--Kecelakaan tunggal diperairan laut kendaraan speedboat Awet jurusan Karang Agung Ilir - Palembang Desa Upang Jaya Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin, yang menabrak pohon, pada Senin (18/3/2019) membuat warga sekitar heboh.

Diketahui kendaraan angkutan air dikemudikan Mamat yang membawa 20 orang penumpang tujuan Karang Agung Ilir-Palembang, yang mengalami kecelakaan sekitar pukul 10.00 WIB siang.

Sopir Mamat, bersama 20 orang berangkat dari Karang Agung menuju Palembang, setibanya di tempat kejadian perkara (TKP) Spedboat Awet Muda oleng dan menabrak batang pohon yang berada di pinggir sungai sehingga menyebabkan Spedboat terbelah dua.

Akibatntya kecelakaan yang mengakibatkan spedboat terbelah menjadi dua , laporan terkahir diterima sebanyak 6 orang tewas, 11 Penumpang selamat dan 3 orang hilang yang masih dalam pencarian oleh Tim Gabungan Basarnas, BPBD, TNI-Polri serta warga masyarakat.

Evakuasi spedboat Awet Muda, yang mengalami laka tunggal, di Desa Upang, Muara Telang ,Senin (18/3/2019).
Evakuasi spedboat Awet Muda, yang mengalami laka tunggal, di Desa Upang, Muara Telang ,Senin (18/3/2019). (SRIPOKU.COM/IST)

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., M.M turut prihatin dan berduka atas kejadian kecelakaan laut ini,

Nekat Begal Motor, Oknum Sekdes Ditangkap Polisi

Sambil Berpegangan Di Pohon, Bayi 1 Tahun ini Selamat Dari Kecelakaan Speedboat di Banyuasin

"Kita telah memerintahkan Danramil 430-02/Sungsang serta para Babinsa untuk turut serta membantu Tim Basarnas dan BPBD dalam melakukan evakuasi terhadap korban kecelakaan laut tersebut.

Selain itu Dandim 0430 Banyuasin menghimbau kepada masyarakat pengguna jasa angkutan Air dan sungai maupun pemilik spead boat untuk menyiapkan perlengkapan dan alat pegaman seperti pelampung guna membantu antisipasi pada kecelakaan.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved