SFC Update

4 Nama Sarat Pengalaman Incar Kursi Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ada Nama Pelatih Kiper Timnas U19

Hal ini dilihat dari larisnya berbagai posisi yang tengah lowong saat ini, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019 mendatang.

4 Nama Sarat Pengalaman Incar Kursi Pelatih Kiper Sriwijaya FC, Ada Nama Pelatih Kiper Timnas U19
SRIPOKU.COM/ANTON
Sriwijaya FC atau SFC. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Kendati terdegradasi dari kasta tertinggi, Sriwijaya FC rupanya masih memiliki daya pikat bagi para pelaku sepakbola tanah air.

Hal ini dilihat dari larisnya berbagai posisi yang tengah lowong saat ini, untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019 mendatang.

Tidak hanya kursi Pelatih Kepala, rupanya posisi Pelatih Kiper juga diminati oleh sederet. Tercatat, 4 nama telah melayangkan surat lamaran ke meja manajemen tim berjuluk Laskar Wong Kito itu, menyatakan berminat untuk menukangi penjaga gawang tim di musim ini.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Hendri Rizal Darmawan mengatakan, ke-4 nama tersebut antara lain Hermansyah, Fery Routinsulu, Fauzi Toldo dan Heri Susilo. Nama tersebut sudah mengirimkan surat untuk melamar menjadi Pelatih Kiper Sriwijaya FC musim 2019.

“Mereka mengirimkan lamaran ke kita (manajemen),” ujar Rizal saat dikonfirmasi Sripo Rabu (13/3/2019).

Nama Fery Routinsulu mungkin termasuk yang akrab di telinga publik pendukung Sriwijaya FC. Selain namanya yang melegenda, eks-Kiper Sriwijaya FC musim 2005 – 2013 ini juga sebelumnya menyatakan diri untuk bergabung pasca tim Sriwijaya FC divonis degradasi ke liga 2 beberapa waktu lalu.

Sedangkan Fauzi Toldo, juga memiliki karir cemerlang sebagai pemain di dunia Sepakbola Indonesia. Putera kelahiran Palembang, 1981 ini sempat memperkuat Sriwijaya FC di musim 2005 – 2006 menjadi pelapis Fery Rotinsulu sebelum akhirnya melanglang buana ke berbagai klub.

Heri Susilo mungkin nama yang cukup familiar belakangan ini. Ia termasuk nama yang cukup lama berkecimpung di Sriwijaya FC sebagai Pelatih Kiper.

Sebut saja, Pelatih Kiper Sriwijaya FC U-21 musim 2012 – 2013. Belum lagi setelahnya, ketika kiper muda Teja Paku Alam naik pangkat ke Sriwijaya FC Senior, Heri Susilo juga ikut dipromosikan membesut Kiper mendampingi Pelatih Kepala Subangkit saat itu, dan kembali dipercaya menangani posisi yang sama di musim 2017 – 2018.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved