Sosialisasikan LRT, PT KAI Bagikan Kopi Gratis Bagi Warga Yang Naik LRT

Warga Kota Palembang yang berpergian menggunakan LRT begitu antusias menikmati suguhan kopi. Berbagai macam kopi nusantara dari arabica hingga robusta

Sosialisasikan LRT, PT KAI Bagikan Kopi Gratis Bagi Warga Yang Naik LRT
Sripoku.com/mg2
Sosialisasi LRT terus dilakukan PT KAI kepada masyarakat. Kali ini dengan ngopi bareng, Senin (11/3). 

Sosialisasikan LRT, PT KAI Bagikan Kopi Gratis Bagi Warga Yang Naik LRT

Laporan wartawan Sripoku.com Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Light Rail Transit diharapkan menjadi transportasi massal bagi masyarakat Kota Palembang. Berbagai ragam jenis sosialisasi terus digencarkan oleh KAI termasuk ngopi gratis, Senin (11/3) di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya.

Warga Kota Palembang yang berpergian menggunakan LRT begitu antusias menikmati suguhan kopi. Berbagai macam kopi nusantara dari arabica hingga robusta dapat dinikmati secara gratis.

Sosialisasi LRT terus dilakukan PT KAI kepada masyarakat. Kali ini dengan ngopi bareng, Senin (11/3). (Rangga Erfizal)
Sosialisasi LRT terus dilakukan PT KAI kepada masyarakat. Kali ini dengan ngopi bareng, Senin (11/3). (Rangga Erfizal) (Sripoku.com/mg2)

"Mau naik LRT tadi dapat kopi gratis tinggal milih mau jenis apa kopinya. Kebetulan saya mau ke Bandara naik LRT," ujar Rudi (35) pengguna LRT di stasiun bumi Sriwijaya.

Tidak hanya kopi olahan minuman yang ditampilkan, aneka jenis pengharum atau parfum dan gelang kopi juga hadir dalam acara ngopi bareng KAI tersebut.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun, Jelang Melahirkan Kabar Duka Datang dari Keluarga Putri Titian

BREAKING NEWS: Mayat MR X Ditemukan Tergantung di Bak Truk Kawasan Veteran Palembang

Direktur Komersial PT KAI, Dody Budiawan membuka acara Festival Ngopi Bareng tersebut. Menurutnya acara ini bukan hanya guna mempromosikan LRT tetapi juga bertujuan memperkenalkan kopi lokal Indonesia.

"Festival Ngopi Bareng ini diadakan di Stasiun LRT Bumi Sriwijaya, mulai tanggal 11-12 Maret."

"KAI juga memberikan dukungan dan memperkenalkan kopi lokal Indonesia," jelasnya.

Penyediaan kopi gratis tersebut dalam rangka Festival Ngopi Bareng KAI ke-3 "Enjoy Your Journey with Indonesian Coffee. Dalam even tersebut, PT KAI menyediakan sekitar 2.500 cup selama penyelenggaraan even yang digelar dua hari tersebut.

Herman Deru Apresiasi Kritik Jalan Rusak Gunakan Media Seni Fotografi di Batumarta OKU

"Kami bekerjasama dengan 200 barista lokal profesional. Sekitar 50 ribu cup kami siapkan untuk penumpang seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sementara, Executive Vice President PT KAI Divre III Palembang, Anang Yoyo mengatakan even ini merupakan yang pertama kali digelar di Palembang. Even ini sekaligus sebagai sarana promosi kepada masyarakat Palembang untuk menggunakan moda transportasi LRT.

"Saat ini, jumlah penumpang terus mengalami peningkatan. Melalui berbagai sosialisasi ini kami berharap masyarakat Palembang bisa terbiasa menggunakan LRT," jelasnya. (mg2)

====

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved