Berita Palembang

Tak Tahan Terus Alami KDRT, Arin Laporkan Suaminya ke Polresta Palembang

"Saya sudah tidak tahan lagi dengan prilaku suami saya, RK (23), yang terus melakukan kekerasan fisik usai bertengkar pak,"

Tak Tahan Terus Alami KDRT, Arin Laporkan Suaminya ke Polresta Palembang
Sripoku.com/Andy Wijaya
ilsutrasi kdrt 

Laporan wartawan Sripoku.com, Andika Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Tak tahan dengan perbuatan suami yang sering melakukan kekerasan fisik, membuat Arin Krisdya Akerti (24) warga Kecamatan SU I Palembang ini mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (8/3/2019).

"Saya sudah tidak tahan lagi dengan prilaku suami saya, RK (23), yang terus melakukan kekerasan fisik usai bertengkar pak," ungkap kepada petuga saat melapor, Sabtu (9/3/2019).

Lanjut Arin, pasca menikah memang dirinya dengan suami sering ribut disertai kekerasan fisik, namun dirinya masih tetap bertahan dengan perlakukan suami yang terus melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga
(KDRT).

Namun puncaknya terjadi pada Rabu (6/3) pukul 06.00, pada saat itu korban masih tertidur dan datang terlapor tanpa sebab apapun langsung menendang kepala dan tangan korban.

"Ya pak saya tidak tahu apa salah saya pak kepada suami saya ini, karena tanpa sebab dia langsung menendang kepala dan tangan saya. Sehingga mengakibatkan saya mengalami luka memar di bagian muka, pipi, kaki kanan, paha dan lutut kaki kiri," katanya.

Oleh karena itu, Arin mendatangi SPKT Polresta Palembang guna melaporkan perbuatan KDRT yang dilakukan suami.

"Ya pak saya melaporkan suami saya snediri supaya dia jera dengan prilaku yang diberikannya kepada saya, sehingga dengan laporan yang saya buat ini dia akan berubah prilakunya pak " ungkapnya.

Sementara, Kepala SPK Polresta Palembang, AKP Heri, membenarkan adanya laporan korban terkait KDRT yang dilakukan seorang suami. "Laporan sudah kita terima dan akan kita tindaklanjuti kasus KDRT ini," ungkapnya.

Heri menegaskan bahwa bagi suami yang melakukan KDRT kepada istri akan terkena Undang-Undang (UU) nomor 23 tahun 2004 dengan hukuman pidana maksimal lima tahun penjara. (diw)

===

Bukan Hanya Zul Zivilia, 9 Artis Ini Pernah Terjerat Kasus Narkoba, No 1 Juga Terancam Hukuman Mati!

Jadwal Lengkap Liga Inggris, Pekan Ini Ada Arsenal Versus Manchester United

Nekat Curi Handphone Pemilik Warung, Nopriansyah Diamankan Polsek Lawang Kidul

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved