Forum Komunikasi Mahasiswa Sumsel Bersatu Ajak Jaga Persatuan dan Netralitas

Forum Komunikasi Mahasiswa Sumsel Bersatu mengajak para mahasiswa di Sumsel untuk menjaga persatuan dan netralitas.

Forum Komunikasi Mahasiswa Sumsel Bersatu Ajak Jaga Persatuan dan Netralitas
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Sumsel Bersatu, A Kurniawan didampingi rekan mahasiswa lainnya memberikan pernyataan di Live Cafe Jl Sumpah Pemuda, Jumat (8/3/2019). 

Forum Komunikasi Mahasiswa Sumsel Bersatu Ajak Jaga Persatuan dan Netralitas

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Jelang 40 hari gelaran Pemilu 17 April 2019, Forum Komunikasi Mahasiswa Sumsel Bersatu mengajak para mahasiswa di Sumsel untuk menjaga persatuan dan netralitas.

"Bahkan banyaknya polemik yang terjadi di negara republik ini membuat kita sadar akan pentingnya persatuan. Membangun lersatuan tentunya harus memulai dari diri sendiri lalu mengajak orang-orang disekitar kita. Mengingat Akan dilaksanakannya Pemilu 2019 yang hanya menghitung hari kurang lebih 40 hari lagi banyak sekali berita-berita yang beredar termasuk berita hoax dan banyak argumen yang saling menjatuhkan di Sosial Media yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah bangsa ini," ungkap Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Sumsel Bersatu, A Kurniawan didampingi rekan mahasiswa lainnya di Live Cafe Jl Sumpah Pemuda, Jumat (8/3/2019).

Kurniawan juga menyebut bukan hanya hoax ada pula dengan sengaja menggiring opini-opini negatif yang berdampak buruk kepada masyarakat banyak khususnya di Sumsel ini.

Finalis Indonesian Idol Tahun 2007 ini , Tertangkap Memiliki Narkotika Jenis Sabu

Gaji 3 Bulan Belum Dibayarkan, Honorer di Pemkot Palembang Kelimpungan Ditagih Utang

"Kita mengetahui bersama agenda kedatangan Presiden di Bumi Sriwijaya ini mendapat respon yang positif
dan negatif oleh beberapa pihak. Kita sebagai orang yang berilmu dan berakhlak haruslah berpikiran positif atau husnuzon. Dan tentunya dalam menanggapi polemik dan problematika kedatangan Presiden ini yang mana di sisi lain kita juga mengetahui bahwa beliau adalah salah satu calon Presiden RI.

Menjambret di Jalan Rajawali Palembang Sepulang dari Melayat, Dua Sekawan Diamankan Anggota TNI

Kita sebagai mahasiswa harus bersikap netral dan tetap harus menjaga integritas kita. Kami dari FORKOM Mahasiswa Sumsel Bersatu ingin mengajak masyarakat agar berpikir sehat dan terus berprasangka baik," kata Kurniawan.

Menanggapi isu-isu yang beredar di Wilayah Sumatera Selatan salah satunya mengenai kedatangan Presiden Republik Indonesia di Bumi Sriwijaya, Sabtu tanggal 9 Maret 2019.

Menurut forum ini, adanya penolakan kedatangan Presiden RI yang dilakukan oleh sebagian oknum menjadi topik hangat saat ini di kalangan aktivis mahasiswa. (Abdul Hafiz)

===

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved