Berita Muaraenim

Pembobol SMPN 5 Rambang Lubai Muaraenim Akhirnya Menyerahkan Diri

Iwan Sutejo (32) warga Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, yang membobol SMPN 5 Lubai Ulu akhirnya menyerahkan diri.

Pembobol SMPN 5 Rambang Lubai Muaraenim Akhirnya Menyerahkan Diri
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Iwan Sutejo saat diamankan di Polsek Rambang Lubai Polres Muaraenim 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Setelah sempat buron dan dihimbau, akhirnya Iwan Sutejo (32) warga Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, yang membobol SMPN 5 Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Rambang Lubai, Polres Muaraenim, Kamis (7/3/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, bahwa aksi pencurian tersebut terjadi di ruang kantor tata usaha SMP Negeri 5 Lubai Ulu, Desa Sumber Asri, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muaraenim, pada tanggal 21 Februari 2019, yang diketahui oleh M Yuskar Jaya sebagai penjaga sekolah.

Pada saat ia membuka ruang kantor tata usaha betapa kagetnya sebab pintu kayu dan pintu terali besi telah terbuka paksa dan barang-barang yang ada di dalam ruangan telah berserakan.

Atas kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak sekolah dan langsung dilakukan invetarisir sehingga total ketugian sebesar Rp 35 juta lebih.

Setelah dilaporkan ke Polsek Rambang Lubai, petugas langsung melakukan penyelidikan. Dan menjelang dua hari berlalu, petugas mendapat informasi dari pihak sekolah, bahwa mereka berhasil menemukan barang-barang peralatan elektronik milik sekolah di semak-semak dibelakang rumah pelaku Iwan Sutejo.

Pegang Saham Mayoritas Sriwijaya FC, Inilah Obsesi Asfan Fikri Sanaf Penuhi Ekspektasi Publik Sumsel

Masih ada Waktu . Kemensos Buka Pendaftaran PKH 2019 , Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Update Guru Dibunuh Suami, Rahmat Azankan Ibunya di Liang Lahat Pemakaman Rozalina Diliputi Keharuan

Kemudian personil unit reskrim Polsek Rambang Lubai langsung menuju ke lokasi penemuan, dan mengamankan barang bukti ditemukan tersebut setelah itu langsung kerumah yang diduga pelaku Iwan, namun pelaku tidak berada di rumah karena sudah melarikan diri.

Melihat hal tersebut, petugas semakin yakin Iwan adalah pelakunya sehingga dilakukan pendekatan kepada pihak keluarga agar terduga tersangka untuk mau menyerahkan diri secara baik-baik.

Ternyata upaya tersebut berhasil, pada tengah malam, pelaku dengan diantar pihak keluarga menyerahkan diri ke Polsek Rambang Lubai untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan langsung diamankan.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Iptu Ade, saat ini, tersangka sudah diamankan bersama
barang buktinya yakni tiga unit monitor merek Relion, satu unit monitor merek Acer, satu unit USP (Power fire) IG-S1210 P, tiga unit CPU merek Relion, satu unit printer merek Gazuma, satu unit printer merek Canon MP237, satu unit printer Canon MP 287, satu unit printer merek Canon IP 7270, satu unit Poyektor / focus merk View Sonic, satu unit Keyboard merek Relion, dua unit Keyboard Logitech, satu unit Wireless Merk Advance.

Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 ayat (1) Ke 3e dan Ke 5e KUHPidana.(ari)

===

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved