Berita Palembang

Buat Skenario Pencurian Motor, Dua Sabahat Warga SU II Palembang Ini Ditangkap Polisi

apesnya skenario ini terbongkar ketika keduanya, diamankan petugas ranmor Polresta Palembang, saat berada tak jauh dari rumah mereka.

Buat Skenario Pencurian Motor, Dua Sabahat Warga SU II Palembang Ini Ditangkap Polisi
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Jauhari (32) dan Budi (38), pelaku pencurian motor dengan skenarionya, ketika ditangkap oleh unit ranmor Polresta Palembang, tadi malam. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Dengan modus meminjam motor temannya sendiri, dua sabahat ini yakni Jauhari (32), dan Budi (38), warga Jalan A Yani Kecamatan SU II, Palembang, nekat berbohong kepada temannya, dan mengatakan motornya telah hilang.

Namun, apesnya skenario ini pun terbongkar ketika keduanya, diamankan petugas ranmor Polresta Palembang, saat keduanya berada tak jauh dari rumah mereka masing-masing, Selasa (5/3), sekitar pukul 23.00.

Dimana berawal Jauhari ditangkap petugas, sekitar pukul 19.45, lalu dari nyanyian Jauhari dilakukan pengembangan petugas kembali menangkap Budi.

Informasi yang dihimpun, skenario  pencurian tersebut dilakukan Jauhari dan Budi berawal saat Jauhari meminjam motor temannya Jau.

Lalu Jau pun memakai dan memarkirnya di mushola Al-Rohim tak jauh dari rumahnya dengan terkunci stang.

Sedangkan, Budi pun yang sudah membuat skenario dengan jauhari sudah menunggu disana.

Ketika motor tersebut ditinggal Jauhari, dengan muda dan mengunakan kunci liter T, Budi kemudian beraksi pencurian motor tersebut di TKP (tempat kejadian perkara).

Namun saat itu walaupun Budi melakukan aksinya masih di pantau oleh Jauhari. Sedangkan Jauhari pun bercerita kepada temannya bahwa motor yang di pinjamnya telah hilang.

Guru SMPN 12 Lubuklinggau Diduga Ditikam Suami Hingga Tewas, Polisi Masih Selidiki Motifnya

Bank Sumsel Babel Wajibkan Nasabahnya Menggantikan Kartu ATM Lama

Jelang Millennial Road Safey Festival, Kawasan di Bawah Jembatan Ampera Belum Steril dari Pedagang

"Jadi kedua pelaku ini memang sudah membuat Skenario yang akan dilakukan, sebelum melakukan aksinya. Motor tersebut merupakan motor teman mereka, yang jadi dipinjam Jauhari. Lalu dipakai Jauhari dan di
parkirkannya di TKP. Kemudian Budi melakukan aksi pencurian tersebut," ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara didampingi Wakasat Res, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Rabu (6/3).

Halaman
12
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved