Berita OKI

Bank Sumsel Babel Wajibkan Nasabahnya Menggantikan Kartu ATM Lama

Bank Sumbel Babel (BSB) menggantikan kartu ATM jenis pita magnetik menjadi kartu ATM model chip.

Bank Sumsel Babel Wajibkan Nasabahnya  Menggantikan Kartu ATM Lama
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, Tabroni 

SRIPOKU.COM, AYUAGUNG-- Untuk meningkatkan pengamanan kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Sumbel Babel (BSB)  menggantikan kartu ATM jenis pita magnetik menjadi kartu ATM modell chip.

Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, Tabroni mengatakan, penggantian kartu debit dari teknologi pita magnetik (magnetic) ke kartu ATM chip cars specification (NSICCS) yang ditetapkan Bank Indonesia (BI) sebagai standar nasional teknologi chi kartu ATM atau kartu debit untuk seluruh penyelenggara kartu ATM atau debit di Indonesia.

"Kami minta maaf kalau kartu ATM nasabah banyak yang tertelan. Karena seluruh kartu ATM di ganti kartu ATM chip cars specification," kata Tabroni kartu ini jauh lebih aman dari perbuatan tindakan kejahatan.

Masih kata Tabroni, para nasabah tetap aman dan nyaman dalam melakukan transaksi, kami mengimbau agar segera menukarkan kartu ATM lama dengan modell chip.

"Ini sesuai dengan edaran dari Bank Indonesia. Proses ganti kartu sangat muda dan cepat, syaratnya hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku bank, dan mengisi formulir yang sudah disediakan," tutur Tabroni kepada wartawan, Rabu (6/3/2019).

Terkait keamanan kartu ATM, Tabroni menjelaskan, bukannya selama ini kartu ATM tidak aman. Namun, ungkap Tabroni yang menjadi pengaman pada ATM yang lama hanya ada pada garis hitam di kartu saja.

"Kartu ATM model chip sudah menjadi ketentuan dari seluruh bank berdasarkan edaran dari BI diimbau untuk mengganti kartu ATM-nya," ujarnya.

“Kalau menggunakan chip ini akan lebih aman. Sejauh ini belum ada yang bisa membobol data dari ATM modell chip ini,” jelas Tabroni seraya menunjukan contoh kartu ATM model chip.

Jelang Millennial Road Safey Festival, Kawasan di Bawah Jembatan Ampera Belum Steril dari Pedagang

4,5 Jam Mobil Yang Nyebur Di Dam Kuto Terangkat Oleh Mobil Derek Asuransi

HARI RAYA NYEPI: 10 Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris, Lengkap dengan Terjemahannya

Dalam penggantian ATM ini, tutur Tabroni, pihak BSB kini membuka layanan di setiap cabang. Dalam sehari itu bisa melayani 800 nasabah.

"Memang nasabah harus bersabar dan antri dalam mengurusi proses ganti kartu ATM," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved