Setelah 16 Tahun Mati Suri, Akhirnya Bupati Lantik Kepengurusan BKMT Muaraenim

Setelah melalui penantian yang panjang selama 16 tahun, akhirnya BKMT Provinsi Sumsel melantik kepengurusan BKMT Kabupaten Muaraenim 2019 - 2024

Setelah 16 Tahun Mati Suri, Akhirnya Bupati Lantik Kepengurusan  BKMT Muaraenim
Sripoku.com/Ardani Zuhri
Pelantikan BKMT : Ketua BKMT Sumsel melantik kepengurusan BKMT Kabupaten Muaraenim periode 2019 - 2024 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim, Senin (4/3) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Setelah melalui penantian yang panjang selama 16 tahun, akhirnya BKMT Provinsi Sumsel melantik kepengurusan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Muaraenim periode 2019 - 2024 di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) Muaraenim, Senin (4/3/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, Wabup Muaraenim H Juarsah SH, Ketua BKMT Provinsi Sumsel Dr Hj Halipah Mahyudin Sp THT MM, Ketua Bidang Organisais BKMT Provinsi Sumsel Hj Sari Jasmiah, Ketua BKMT Kabupaten Muaraenim Ir Hj Sumarni Ahmad Yani MSi, pengurus BKMT se-Kabupaten Muaraenim, pejabat muspida dan muspika serta ratusan tamu undangan.

Menurut Hj Sumarni, BKMT adalah koordinator majlis taklim di Sumsel dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi, dimana saja berada untuk selalu mensyiarkan agama Islam dengan berdasarkan Alquran dan hadist menuju masyarakat yang agamis berdaya saing mandiri dan sehat. Saat ini, 17 Kabupaten/Kota telah terbentuk BKMT, namun setelah 16 tahun berdiri, baru Kabupaten Muaraenim yang baru terbentuk BKMT.

Selama ini, di Kabupaten Muaraenim hanya ada empat kecamatan yang aktif dan mempunyai kepengurusan BKMT yakni Kecamatan Gelumbang, Kelekar, Belida Darat dan Lembak, dan sampai saat ini masih eksis bertahan dengan segala keterbatasan.

Kedepan akan dibentuk kepengurusan BKMT di setiap kecamatan di Kabupaten Muaraenim.
"Kedepan akan banyak program BKMT Muarenim, untuk itu perlu dukungan pemerintah dan pihak terkait sehingga bisa berjalan dengan lancar," ujarnya.

Ketua BKMT Provinsi Sumsel Hj Halipah Mahyudin, dengan terbentuknya kepengurusan BKMT Muaraenim, supaya bisa langsung eksen dengan menyusun dan menjalankan program baik program jangka pendek maupun jangka panjang.

BUMD Prodexim Berencana Mengambil Alih Pengelolaan Parkir PS Mall dan Palembang Icon

Sering Dilakukan Tapi tak Sadar, Ternyata Kebiasaan Setelah Makan Ini Bisa Membahayakan Tubuh

BKMT adalah koordinator majelis taklim di Sumsel dengan tujuan untuk mempererat talisilaturahmi dimana saja berada untuk mensyiarkan agama Islam dengan berdasarkan alquran dan hadist menuju masyarkat yang agamis berdaya saing mandiri dan sehat. BKMT adalah organisasi bersifat independet dan tidak beraviliasi atau dibawah naungan Parpol manapun, sehingga siapapun bisa masuk ke dalam BKMT.

Warga Binaan Rutan Martapura Serius Dengarkan Penjelasan KPU OKU Timur, Berharap Bisa Dapatkan e-KTP

Pengendara Kendaraan Pribadi Keluhkan Angkot Ngetem di Jalur Pribadi Bawah Jembatan Ampera Palembang

Kedepan, kepengurusan BKMT dituntut bisa bekerja ikhlas dan cerdas serta terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi. Seperti dalam Rakernas pada bulan februari 2019, BKMT telah mengeluarkan e-BKMT, jadi kita bisa mendowload aplikasi BKMT sehingga mengetahui kegiatan dan informasi BKMT, dan sebagainya.

"Kegiatan bisa dibantu oleh Pak Bupati dan Wabup sehingga bisa sukses. Dan kepada pengurus baru selamat bertugas dengan ikhlas dan berkah," ujarnya.

Bupati Muaraenim H Ahmad Yani menyampaikan, BKMT ini adalah lembaga pendidikan agama Islam non formal yang senantiasa berusaha menanamkan ahklak yang mulia, meningkatkan ketakwaan pengetahuan dan kecakapan dalam mencari ridho Allah SWT.

Jalan Rusak Yang Viral Di OKU Mulai Diperbaiki, Diperkirakan Satu Bulan Selesai

Untuk itu, tentu adanya dukungan dari semua pihak sehingga BKMT kedepan akan bergairah dan mempunyai peran dalam pembangunan khusunya dalam syiar agama Islam.

“Selamat kepada pengurus BKMT yang baru dilantik, hendaknya dapat mengemban amanah yang telah diberikan sekaligus dapat bekerja dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan serta dapat bersinergi dengan pemda dalam pembinaan majelis taklim di masa mendatang,” tutupnya.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved