Reskrim Polsek Indralaya Amankan ABG Putus Sekolah Bobol Konter Hp

Ia dibekuk aparat Kepolisian pada Selasa sore (5/3) pukul 15.00 ketika sedang nongkrong dipelataran pasar Inpres Indralaya.

Reskrim Polsek Indralaya Amankan ABG Putus Sekolah  Bobol Konter Hp
Sripoku.com/Beri Supriyadi
Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto SH melakukan gelar perkara pengungkapan kasus pencurian yang melibatkan dua orang remaja ABG putus sekolah. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA --Jajaran unit Reskrim Polsek Indralaya mengamankan dua orang remaja putus sekolah yang terlibat aksi pencurian dengan modus membobol konter hp menggunakan peralatan berupa pukul besi dan palu godam.

Kedua remaja tersebut yakni inisial Al (15) dan Ag (16), keduanya tercatat berdomisili di lingkungan pasar Indralaya Kelurahan Indralaya Kabupaten OI. Ia dibekuk aparat Kepolisian pada Selasa sore (5/3) pukul 15.00 ketika sedang nongkrong dipelataran pasar Inpres Indralaya.

Saat dibekuk, tidak ada perlawanan dari kedua pelaku yang tergolong dibawah umur ini. Akhirnya, guna menjalani proses penyidikkan lebih lanjut kedua tersangka bersama barang bukti hasil curian langsung digelandang menuju ruang penyidik unit Reskrim Polsek Indralaya.

Kapolsek Indralaya AKP Bambang Julianto SH didampingi Kanit Reskrim IPDA Supriyadi Garna SH mengungkapkan, penangkapan kedua remaja ABG pelaku pencurian ini berawal laporan dari korbannya Hamka (35) yang merupakan pemilik konter hp di pasar Inpres Indralaya yang telah kehilangan puluhan unit ponsel android berbagai merk.

Korban menyadari bila puluhan unit ponsel dagangannya raib setelah pelaku pencurian berhasil mecongkel pintu kanan samping menggunakan pukul besi dan palu godam. Akibatnya korban mengalami kerugian total mencapai lebih dari Rp 25 juta. Merasa telah menjadi korban aksi pencurian, pemilik konter pun langsung melaporkan peristiwa ini ke aparat Reskrim Polsek Indralaya.

Usai menerima laporan, aparat unit Reskrim Polsek Indralaya langsung melakukan upaya penyelidikkan. Sehingga terungkap bila pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh dua orang. "Akhirnya, ketika menerima informasi mengenai keberadaan dua pelaku, kita kita lakukan penangkapan terhadap keduanya," ungkap Kapolsek Indralaya AKP Bambang J.

Dikatakan Kapolsek, selain mengamankan kedua pelaku, pihaknya juga mendapati dua unit ponsel hasil curian yang didapatnya dari seorang penadah serta dua buah palu dan godam.

Ditegaskan Kapolsek, kini kedua tersangka telah meringkuk di jeruji besi tahanan Mapolsek Indralaya. "Atas perbuatannya, kedua tersangka dijerat pasal 363 tentang pencurian," tegas AKP Bambang J.

Dihadapan penyidik, Al dan Ag mengakui perbuatannya yang telah melakukan aksi pencurian. Ia mengaku barang-barang hasil curian itu sebagian telah dijual kepada seorang penadah dengan harga bervariatif. Kemudian, uang hasil pencurian dibagi rata untuk berpoya-poya.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved