All England Open 2019

Peraih Gelar Juara Terbanyak All England, Sir George Alan Thomas

Dari data yang dihimpun BolaSport.com, Sir George Alan Thomas memiliki koleksi 21 gelar All England sepanjang kariernya sebagai pebulu tangkis.

Peraih Gelar Juara Terbanyak All England, Sir George Alan Thomas
(Djarum Badminton)
Sir George Alan Thomas(Djarum Badminton) 

SRIPOKU.COM  - Salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi di dunia, All England Open, bakal menggelar edisi terbarunya pada pekan ini, 6-10 Maret 2019.

All England Open 2019 merupakan edisi ke-119 dari ajang yang diyakini sebagai turnamen bulu tangkis tertua di dunia tersebut.

Sudah banyak nama pebulu tangkis yang mencatatkan diri sebagai juara turnamen yang pada era sekarang masuk dalam kategori BWF World Tour Super 1000.

Meski demikian, hanya beberapa di antaranya yang mampu berulang kali menjadi kampiun.

Pebulu tangkis legendaris asal Inggris, Sir George Alan Thomas, adalah salah satu pemain yang mampu mengukir prestasi gemilang itu.

Bahkan, pria yang meninggal dunia dalam usia 91 tahun pada 1972 itu tercatat sebagai atlet dengan raihan gelar terbanyak di All England.

Dari data yang dihimpun BolaSport.com, Sir George Alan Thomas memiliki koleksi 21 gelar All England sepanjang kariernya sebagai pebulu tangkis.

Sosok inspirasional di balik penamaan Piala Thomas ini pun sempat mengukir treble winner pada 1921 kala memenangi nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran sekaligus.

Hingga saat ini, raihan 21 gelar Sir George Alan Thomas pada All England Open belum tertandingi oleh siapapun.

Sebagai gambaran, pencapaian Thomas itu unggul jauh di atas raihan wakil terbaik Indonesia pada ajang tersebut, yakni Rudy Hartono.

Pasalnya, Rudy Hartono "hanya" mampu delapan kali menjadi juara All England Open sepanjang kariernya.

Meski demikian, tercatat ada 14 pebulu tangkis yang memiliki koleksi gelar All England Open mencapai jumlah dua digit.

sumber : kompas

===

Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved