Dodi Reza Alex Gelontorkan Rp 49,85 M TPP Bagi 3.693 Guru di Musi Banyuasin

tidak hanya fokus meningkatkan kualitas tenaga pendidik, tetapi upaya peningkatan kesejahteraan juga menjadi fokus Pemkab Muba yang dinahkodai Bupati

Dodi Reza Alex  Gelontorkan Rp 49,85 M TPP Bagi 3.693 Guru di Musi Banyuasin
Sripoku.com
Dodi Gelontorkan Rp 49,85 M TPP bagi 3.693 Guru di Muba 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak hanya fokus meningkatkan kualitas tenaga pendidik, tetapi upaya peningkatan kesejahteraan juga menjadi fokus Pemkab Muba yang dinahkodai Bupati Dodi Reza Alex Noerdin.

Misalnya saja, untuk Tahun Anggaran 2019 ini Pemkab Muba tetap menganggarkan TPP untuk tenaga pendidik dengan nominal Rp1.125.000 untuk setiap tenaga pendidik yang sudah memenuhi kualifikasi.

"Besarannya sama seperti pencairan TPP tahun 2018, nah untuk tahun 2019 ini Pemkab Muba mengucurkan Rp49.85 Miliar untuk TPP tenaga pendidik ini," ungkap Sekda Muba Drs Apriyadi MSi didampingi Kepala DPPKAD Mirwan Susanto SE MM dan Kadisdikbud Muba Musni Wijaya SSos MSi.

Banyuasin Terbaik Ke Empat Pengelolaan Kearsipan Se-Indonesia, Nomor 1 di Sumsel

RSUD Sekayu Raih Best of The Best Award, Kategori Rumah Sakit Terbaik dalam Pelayanan

Dikatakan, TPP untuk tenaga pendidik di Muba ini sudah dianggarkan selama 12 bulan sesuai dengan Peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2019 Tentang Penjabaran Perubahan APBD 2019.

"Dengan harapan TPP ini bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesejahteraan guru, terutama guru yang berada di kawasan pedesaan," ulasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan alokasi untuk TPP tenaga pendidik di Muba yang menggunakan dana APBD tersebut sudah dianggarkan untuk 12 bulan selama tahun 2019 dan diberikan kepada sebanyak 3.693 tenaga pendidik sesuai dengan DPA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muba Bangun Posko Tanggap Darurat Banjir

Tiga Produk Eco Food Muba Go Internasional, Hasil Olahan DPG Kecamatan Lalan Musi Banyuasin

"Semuanya sudah dianggarkan, Insya Allah ini akan bermanfaat untuk guru di Muba," Harapnya.

Dodi menambahkan, TPP tersebut diberikan berdasarkan pertimbangan objektif lainnya dan akan selalu diusahakan untuk dianggarkan setiap tahunnya.

"Jadi, kita harus berimbang, selain meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Muba juga perlu diperhatikan dan ditingkatkan kesejahteraan para guru-gurunya.

Tujuannya yakni agar guru berkompentesi sehingga generasi penerus di Muba yang dididik mampu bersaing di level nasional bahkan di level internasional,"jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved