Berita Muratara

Dengan Pola Mendongeng, Sertu Adi Ajarkan Anak-anak SD di Muratara Tentang Wawasan Kebangsaan

Tak seperti biasanya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 di Desa Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara didatangi beberapa pria berbadan tegap be

Dengan Pola Mendongeng, Sertu Adi Ajarkan Anak-anak SD di Muratara Tentang Wawasan Kebangsaan
SRIPOKU.COM?Humas Kodim 0406 MLM
Personil Satgas TMMD ke 104, memberikan pelajaran wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada pelajar SDN 1 Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara, Selasa (5/3/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA - Tak seperti biasanya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 di Desa Karya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara didatangi beberapa pria berbadan tegap berbaju loreng.

Mereka ternyata anggota Kodim 0406 MLM, yang sedang bertugas dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 yang dipusatkan diwilayah setempat, berlangsung sejak 26 Februari 2019 sampai 27 Maret 2019.
Tujuan mereka datang ke SDN 1 Karya Makmur, bukan untuk memperbaiki ruangan sekolah, seperti umumnya kegiatan TMMD, yaitu kegiatan fisik. T

api tujuannya untuk membantu para guru mengajar anak-anak pelajar yang ada di sekolah itu.

Walikota Palembang Apresiasi TMMD Kodim 0418 Palembang

(BERITA FOTO) Satgas TMMD Bedah Rumah Sulaiman, Petani Asal Pulo Kerto Palembang

Bersama Warga Satgas TMMD Kodim 0418 Palembang Bangun Tiga Poskamling di Wilayah Gandus

Satu diantara para "prajurit" itu adalah Sersan Satu (Sertu) Adi. Dalam kesehariannya di TMMD Reguler ke-104 wilayah Kodim 0406/MLM, dia ditugaskan dalam pengerjaan pembuatan jalan sepanjang 6,5 km.

Namun sebagai seorang prajurit yang bertugas di satuan teritorial, dia merasa dituntut untuk menjadi serba bisa di masyarakat, sebagai pribadi yang bisa menjadi panutan.

Dia menunjukkan hal itu dengan mencoba membantu para guru mengajar, disela-sela kegiatannya di TMMD Reguler ke 104 tahun 2019 tersebut.

Mengajar anak-anak sekolah dasar tentu bukanlah hal mudah.

Apalagi yang mengajarkan bukanlah pengajar profesional, melainkan seorang prajurit yang terbiasa dengan dunia militer. Dan materi yang diajarkan pun bukanlah pelajaran biasa, tapi mengenai wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Walikota Palembang Resmi Buka Program TMMD Ke-104 Kodim 0418/Palembang di Pulokerto

Warga Pagar Gunung Lahat Nikmati Program TMMD, Bangun Jalan hingga Tempat Pemandian

Kasdam II Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial Lantik 208 Bintara TNI AD di Rindam II/Swj Putang-Lahat

Namun hal itu bukanlah halangan bagi Sertu Adi untuk ambil bagian dalam mengemban salah satu amanat Pancasila, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved