Berita Palembang

Universitas PGRI Palembang Siapkan Kurikulum Berbasis e-Learning Khusus Pendidikan Olahraga

Menyongsong era industri 4.0, Universitas PGRI Palembang menyiapkan kurikulum khusus agar lulusan Pendidikan Olahraga

Universitas PGRI Palembang Siapkan Kurikulum Berbasis e-Learning Khusus Pendidikan Olahraga
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Pemukulan Gong oleh Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi Menandai Pembukaan Seminar Nasional Olahraga di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Palembang, Sabtu (2/3/2109). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Menyongsong era industri 4.0, Universitas PGRI Palembang menyiapkan kurikulum khusus agar lulusan Pendidikan Olahraga bisa miliki kemampuan yang dibutuhkan.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi mengatakan pihak universitas juga akan melakukan sistem perkuliahan secara digital atau berbasis e-Learning untuk tiga mata kuliah di Jurusan Pendidikan Olahraga.

Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi berfoto bersama dekan dan pejabat universitas beserta pembicara Seminar  Nasional Olahraga di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Palembang, Sabtu (02/03/2109).
Rektor Universitas PGRI Palembang, Dr H Bukman Lian MM MSi berfoto bersama dekan dan pejabat universitas beserta pembicara Seminar Nasional Olahraga di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Palembang, Sabtu (02/03/2109). (SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI)

Sampai Menangis, Nia Ramadhani Pamer Isi Chat dengan Sang Putri, Permintaannya Ditolak Mentah-mentah

Pesan Terhapus, Begini Tips Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus, Langsung Bisa Dibaca!

"Untuk perkuliahan secara e-Learning kami susun 40 persen daring dan 60 persen tatap muka di kelas. Untuk yang daring memang hanya beberapa mata kuliah," ujarnya pada kegiatan Seminar Nasional Olahraga di Laboratorium Terpadu Universitas PGRI Palembang, Sabtu (02/03/2109).

Penyusunan modul perkuliahan e-Learning, jelas dia, akan dilakukan pada Senin (04/03/2019). Hal tersebut agar sistem perkuliahan digital bisa segera diterapkan di Jurusan Pendidikan Olahraga.

Di acara yang sama, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Palembang, Dr Dessy Wardiah, MPd menambahkan untuk pembekalan bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Olahraga pun sudah ada beberapa mata kuliah yang menunjang keilmuan mahasiswa salah satunya yaitu mata kuliah kewirausahaan.

Menurutnya, meskipun akan menjadi pendidik di bidang olahraga, mahasiswa juga harus memiliki keahlian yang juga bisa memberikan nilai plus pada dirinya.

"Di era dengan kemajuan teknologi mahasiswa juga dituntut untuk bisa memiliki skill lain di luar keilmuannya," katanya.

Bahkan, dia juga menerangkan, meski nantinya akan sering bersinggungan dengan kemajuan teknologi di bidang pendidikan peran guru pendidikan tidak akan tergantikan.

Figur dan teladan yang baik merupakan modal utama bagi guru dan pendidik agar proses transfer ilmu bisa berjalan dengan baik.

"Untuk pembelajaran di kelas yang sifatnya teori bisa menggunakan sistem e-Learning namun untuk praktikum apalagi olahraga, kan, harus ada guru. Guru secara fisik benar-benar harus hadir." terangnya.(mg3)

====

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved