Berita Indralaya

Pemkab Ogan Ilir Jamin Biaya Pengobatan Ahmad, Pasien Penderita Gangguan Kelainan Jantung

Ahmad Jibarti Akbar (13) pasien penderita gangguan kelainan jantung sejak kecil hanya bisa terbaring lemah di ruang perawatan ICU RSUD

Pemkab Ogan Ilir Jamin Biaya Pengobatan Ahmad, Pasien Penderita Gangguan Kelainan Jantung
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Kepala BPKAD Pemda Kabupaten Ogan Ilir Hj Sofiah Yuhanis saat menjenguk kondisi pasien penderita kelainan jantung yang saat sedang dirawat di RSUD Tanjung Senai Indralaya. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Bery Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Ahmad Jibarti Akbar (13) pasien penderita gangguan kelainan jantung sejak kecil hanya bisa terbaring lemah di ruang perawatan ICU RSUD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Tanjung Senai Indralaya.

Setiap hari kondisi kesehatan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini, kian menurun. Akibatnya, Ahmad sapaannya tak bisa banyak bergerak sesekali hanya berbaring di tempat tidur perawatan RSUD Tanjung Senai Indralaya.

Karena keterbatasan fasilitas medis yang dimiliki, Ahmad akhirnya dirujuk menuju ke rumah sakit yang ada di Jakarta.

Mengenai semua biaya pengobatan, Pemda Kabupaten OI sepenuhnya bertanggung jawab. Ini disampaikan Bupati OI HM Ilyas Panji Alam melalui Kepala BPKAD Hj Sofiah Yuhanis, Minggu (3/3/2019) di Indralaya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Kabupaten OI sempat berbincang dengan keluarga pasien sembari memberi suport agar keluarga pasien bersabar dan tabah dengan ujian ini.

"Sebentar lagi setelah selesai proses administrasi pasien ini akan segera dibawa ke Rumah Sakit di Jakarta dan semoga dengan perawatan yang lebih intensif Ahmad cepat sembuh," ujarnya.

Lebih lanjut, Hj Sofiah Yuhanis berpesan kepada keluarga pasien agar bersabar dan tabah dengan ujian seberat ini. Ia menghimbau kepada seluruh jajaran Kepala Desa (Kades) agar peka dengan keadaan di wilayahnya masing-masing.

Apabila ada hal-hal yang tidak bisa diatasi segera laporkan dengan pihak terkait ataupun langsung menyampaikannya di kegiatan Ngopi OI yang digelar setiap hari jumat.

Sementara Nuril (40) tahun ibu dari pasien Ahmad sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Bupati OI.

"Terima kasih pak Bupati telah memberikan bantuan pengobatan secara gratis melalui BPJS dan bantuan biaya tranportasi bagi keluarga yang mengantar pasien ke Jakarta." Tutupnya.

Ia menuturkan, awal mula putranya terjangkit penyakit kelainan bawaan jantung sejak kecil berawal dari keluhan sakit pada bagian dada hingga kesulitan untuk bernafas.

====

Deretan Nama Anak Artis Ini Unik dan Susah Banget Diucapkan, Nomor 4 Lebih Tenar dari Orangtuanya

Rara LIDA Indonesia Goyang Panggung HUT PTBA ke 38 di Tanjung Enim

Pulau Maspari, Destinasi Wisata yang Jadi Surganya Kawanan Penyu Sisik dan Penyu Hijau

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved